Duel Kontra Bhayangkara, Awal Kebangkitan Persija di Liga 1 2019

Syaiful Rachman | Adie Prasetyo Nugraha
Duel Kontra Bhayangkara, Awal Kebangkitan Persija di Liga 1 2019
Pelatih Persija Julio Banuelos (kedua kanan) dan pemainnya Ramdani Lestaluhu (kedua kiri) dalam jumpa pers sehari jelang pertandingan kontra Bhayangkara FC. [Suara.com/Adie Prasetyo]

Gagal di Piala Indonesia, Persija kini bisa fokus di Liga 1 2019.

Suara.com - Pelatih Persija Jakarta Julio Banuelos menegaskan jika pertandingan melawan Bhayangkara FC di peka ke-13 Liga 1 2019 yang akan berlangsung di Stadion Patriot, Bekasi, Sabtu (10/8/2019), akan menjadi tonggak kebangkitan timnya. Karena usai kegagalan di Piala Indonesia, Persija kini bisa fokus di satu kejuaraan.

Sejak ditangani oleh Banuelos, Macan Kemayoran --julukan Persija-- menang belum banyak mengalami perubahan. Dari sembilan laga yang sudah dijalani di Liga 1 2019 dan Piala Indonesia, Persija baru tiga kali membukukan kemenangan. Sementara sisanya berakhir dengan dua kekalahan dan empat hasil imbang.

Banuelos mengaku tidak terlalu peduli dengan catatan tersebut. Yang terpenting baginya para pemain bisa kompak.

"Angka-angka itu (statistik) memang penting, tetapi yang paling penting dari pertandingan ke pertandingan karena saya lihat kekompakan tim semakin baik. Kemarin kita memang menghadapi jadwal padat sehingga banyak menguras tenaga," kata Banuelos dalam jumpa pers jelang pertandingan, Jumat (9/8/2019).

"Sekarang tinggal liga, kita lebih fokus dan saya yakin akan tampil lebih baik lagi dan diawali dengan kemenangan besok di Bhayangkara," sambungnya.

Persija saat ini berada di zona degradasi. Menghuni posisi 17 klasemen sementara, Macan Kemayoran baru mengumpulkan tujuh poin dari delapan pertandingan.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS