Luis Suarez Berharap Eks Bintang Atletico Segera Beradaptasi

Dany Garjito | Muhammad Ilham Baktora
Luis Suarez Berharap Eks Bintang Atletico Segera Beradaptasi
Selebrasi Luis Suarez usai mencetak gol ke gawang Liverpool dalam leg pertama semifinal Liga Champions di Camp Nou, Kamis (2/5/2019) dini hari WIB. (JOSEP LAGO / AFP)

Pemain Timnas Uruguay itu mengakui kecerdikan Griezmann untuk tampil impresif bersama klub.

Suara.com - Penyerang Barcelona, Luis Suarez berharap pemain baru Blaugrana, Antoine Griezmann segera beradaptasi dengan tim sebelum kompetisi resmi bergulir. Dirinya tak menampik jika hal tersebut bakal memakan waktu dan tak mudah untuk dilalui eks bintang Atletico Madrid tersebut.

Griezmann resmi didatangkan Barcelona pada 12 Juli lalu seharga 120 juta euro atau setara Rp 1,8 triliun dari Atletico Madrid. Pemain 28 tahun tersebut meneken kontrak selama lima tahun hingga 2024 mendatang.

Diterjunkan dalam laga pramusim 2019, Griezmann belum menunjukkan kemampuan terbaiknya bersama Blaugrana. Eks pemain Real Sociedad itu juga belum membukukan satu gol selama mengawal Barcelona.

Dikutip dari Marca, Sabtu (10/8/2019), kedatangan Griezmann ke Camp Nou memang membutuhkan waktu untuk beradaptasi. Hal itu diakui Luis Suarez saat berlaga bersama Griezmann ketika menghadapi Napoli, Kamis (8/8/2019).

Antoine Griezmann mengikuti sesi latihan pertamanya bersama Barcelona di Joan Gamper Training Complex, Senin (15/7/2019). [AFP]
Antoine Griezmann mengikuti sesi latihan pertamanya bersama Barcelona di Joan Gamper Training Complex, Senin (15/7/2019). [AFP]

"Griezmann membutuhkan waktu untuk bermain bersama Barcelona, tetapi hal itu tidak mudah untuk dilalui," ungkap Suarez.

"Orang-orang harus berusaha untuk menghadapi kesulitan tersebut. Namun saya yakin Griezmann adalah pemain cerdik. Saya berharap dia dapat beradaptasi dengan cepat," jelasnya.

Griezmann diklaim bakal mendapatkan posisi inti di dalam skuat asuhan Ernesto Valverde. Dengan demikian, pemain Timnas Prancis itu akan bersanding dengan bintang Barcelona, Lionel Messi selama bergulirnya kompetisi La Liga musim 2019/2020.

Sebelumnya, penampilan Griezmann saat berseragam Atletico memang sangat memuaskan. Dari 257 pertandingan yang diikuti, ia berhasil mengemas 133 gol dan 50 assist.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS