Manchester United Kubur Chelsea di Old Trafford

Rully Fauzi
Manchester United Kubur Chelsea di Old Trafford
Para pemain Manchester United merayakan gol winger Daniel James (kedua dari kanan) ke gawang Chelsea, dalam laga pekan perdana Liga Inggris 2019/2020 di Old Trafford, Minggu (11/8/2019) malam WIB. [Oli SCARFF / AFP]

Manchester United mencukur Chelsea 4-0 di Old Trafford, Minggu (11/8/2019) malam WIB.

Suara.com - Manchester United melakoni start fenomenal di Liga Inggris 2019/2020. Menjamu Chelsea dalam super big match pekan pertama kompetisi, Man United mencukur habis sang tamu 4-0 di Old Trafford, Minggu (11/8/2019) malam WIB.

Chelsea sebenarnya bermain tak terlalu buruk, sementara Man United juga bisa dibilang tidak sempurna-sempurna amat.

Namun, counter-attack cepat Man United di laga ini memang berkali-kali jadi mimpi buruk bagi Chelsea. Hampir semua gol Man United di laga ini tercipta dari skema serangan balik.

Kemenangan telak ini sendiri membuat Man United bercokol di posisi kedua klasemen sementara Liga Inggris 2019/2020, hanya kalah selisih gol dari Manchester City yang kemarin juga menang besar 5-0 atas tuan rumah West Ham United.

Sementara itu, Chelsea terpuruk di posisi ke-19 papan klasemen dengan nirpoin dan selisih gol minus empat.

Jalannya Pertandingan

Chelsea sejatinya mengawali laga dengan cukup impresif. 15 menit pertama pertandingan praktis dikuasai Chelsea asuhan Frank Lampard, meski mereka bertindak sebagai tim tamu.

Pada menit keempat, sebuah sepakan cantik nan keras Tammy Abraham membentur tiang gawang Man United kawalan kiper David De Gea.

Di saat 'asyik' mengontrol pertandingan, sebuah serangan balik Man United membuat bek tengah Chelsea, Kurt Zouma panik.

Sebuah tekel konyol Zouma terhadap Marcus Rashford berujung penalti untuk Man United pada menit ke-17.

Rashford yang maju sebagai eksekutor penalti pub menunaikan tugasnya dengan sempurna. Sang penyerang membawa Man United unggul 1-0, yang bertahan sampai babak pertama rampung.

Di babak kedua, kecepatan para penggawa Man United menjadi momok amat menyeramkan bagi para pemain Chelsea.

Chelsea yang kian bernafsu untuk menyerang, justru mendapat hantaman lewat serangan-serangan balik tim tuan rumah.

Lewat sebuah counter-attack, Man United mendapatkan gol kedua mereka via Anthony Martial pada menit ke-65, setelah memanfaatkan umpan silang Andreas Pereira dari sisi kanan.

Memenangi duel dengan kapten Chelsea, Cesar Azpilicueta, sontekan Martial tak bisa dibendung kiper Kepa Arrizabalaga.

Man United besutan Ole Gunnar Solskjaer kian menjadi-jadi dua menit berselang. Sebuah umpan cantik Paul Pogba dari tengah lapangan berhasil disambut Rashford.

Usai melakukan first touch yang menawan, Rashford dengan dingin menaklukkan Kepa untuk membawa Man United unggul 3-0!

Daniel James yang tampil sebagai pemain pengganti kian menambah penderitaan Chelsea. Eks winger Swansea City itu memperlebar keunggulan Man United jadi 4-0 pada menit ke-81.

Ya, James mencetak gol pada debutnya untuk Man United di laga kompetitif, usai menuntaskan sodoran Pogba. Lagi-lagi gol ini bermula dari serangan balik!

Susunan Pemain

Manchester United XI: De Gea, Wan-Bissaka, Maguire, Lindelof, Shaw, McTominay, Pogba, Andreas Pereira/James, Lingard/Mata, Martial, Rashford/Greenwood.

Chelsea XI: Arrizabalaga, Azpilicueta, Christensen, Zouma, Emerson, Jorginho/Kante, Kovacic, Barkley/Pulisic, Mount, Pedro, Abraham/Giroud.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS