Tinggalkan Manchester City, Eliaquim Mangala Gabung Valencia

Reky Kalumata
Tinggalkan Manchester City, Eliaquim Mangala Gabung Valencia
Bek Manchester City Eliaquim Mangala bergabung dengan Valencia. Oli SCARFF / AFP

Mangala diikat kontrak selama dua musim

Suara.com - Eliaquim Mangala meninggalkan Manchester City dan kembali bergabung dengan Valencia. Bek berusia 28 tahun itu telah diikat kontrak selama dua tahun oleh klub La Liga tersebut.

Valencia secara resmi telah mengumumkan perekrutan Eliaquim Mangala dari Manchester City. Namun, tidak diungkapkan berada dana yang dikeluarkan untuk memboyong bek berpasport Prancis itu.

"CF Valencia telah mencapai kesepakatan dengan Eliaquim Mangala, di mana bek Prancis itu akan menjadi pemain Valencia hingga 30 Juni 2021," kata klub Valencia dalam pernyataannya.

City sebelumnya memboyong Mangala dari Porto pada musim panas 2014. Tapi, kariernya di Etihad Stadium tidak begitu mulus karena blunder yang dibuat Mangala membuatnya sulit masuk tim utama.

Mangala hanya memperkuat City selama dua musim sebelum dipinjamkan ke Valencia pada bursa transfer 2016. Bersama Valencia, Mangala tampil cukup baik mencetak dua gol dari 34 penampilannya.

Manajer Pep Guardiola kembali menarik Mangala kembali ke Man City pada musim panas 2017. Namun penampilannya belum memuakan Guardiola dan akhirnya dipinjamkan ke Everton pada Januari 2018.

Mangala lebih banyak berkuta dengan cedera lututnya dalam setahun terakhir. Namun demikian, Valencia tetap bersedia memakai jasanya dimana mereka akan melakoni laga melawan Real Sociedad di pekan pertama LaLiga.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS