Malaysia Bisa Lolos ke Semifinal Piala AFF U-18 karena 'Dibantu' Kamboja

Dany Garjito | Irwan Febri Rialdi
Malaysia Bisa Lolos ke Semifinal Piala AFF U-18 karena 'Dibantu' Kamboja
Timnas Malaysia U-18. (Twitter/@FAM_Malaysia).

Malaysia akan menjadi lawan Indonesia di semifinal Piala AFF U-18 2019.

Suara.com - Timnas Indonesia U-18 dipastikan akan menghadapi Malaysia pada semifinal Piala AFF U-18 2019. Kepastian itu didapat setelah Malaysia mendapat 'bantuan' dari Kamboja.

Malaysia dalam keberuntungan besar bisa lolos ke semifinal Piala AFF U-18. Pasalnya, pada laga pamungkas Grup B, skuat Harimau Muda menelan kekalahan 0-1 dari Thailand, Kamis (15/8/2019).

Kekalahan itu membuat Malaysia mengantongi poin akhir sembilan. Jumlah tersebut bisa dilewati oleh Vietnam andai meraih kemenangan pada laga pamungkas grup melawan Kamboja. Sebab, Vietnam nantinya akan memiliki poin 10.

Namun, secara mengejutkan, Vietnam justru menelan kekalahan tipis 1-2 dari Kamboja. Gol kemenangan Kamboja dilesakkan oleh Sieng Chanthea dan Thy Lieng, sementara Vietnam hanya mampu membalas sekali melalui Nguyen Kim Nhat.

Kekalahan itu menjadi berkah untuk Malaysia. Walau mereka dipermalukan Thailand, mereka tetap lolos ke babak semifinal Piala AFF U-18 2019 dengan status runner-up Grup B.

Sementara itu, Indonesia lolos ke semifinal dengan status juara Grup A. Bagus Kahfi dan kolega mengantongi 13 poin berkat empat kemenangan dan sekali hasil imbang. Perolehan itu sama dengan Myanmar di posisi kedua, tetapi skuat Garuda Muda unggul produktivitas gol.

Pertandingan penuh gengsi antara Indonesia versus Malaysia pada semifinal Piala AFF U-18 2019 akan digelar di Go Dau Stadium, Sabtu (17/8/2019). Kemenangan akan menjadi kado manis untuk kemerdekaan Tanah Air ke-74.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS