Barcelona Kalah, Luis Suarez Cedera

Dany Garjito | Irwan Febri Rialdi
Barcelona Kalah, Luis Suarez Cedera
Luis Suarez mengalami cedera otot. (Twitter/@fcbarcelona).

Barcelona menelan dua nasib nahas sekaligus, yakni kalah dan Luis Suarez cedera.

Suara.com - Sudah jatuh tertimpa tangga. Istilah ini cocok disematkan untuk Barcelona yang ketiban sial dua kali, yakni menelan kekalahan atas Athletic Bilbao dan striker andalannya, Luis Suarez, cedera.

Barcelona secara mengejutkan menelan kekalahan 0-1 saat menghadapi Athletic Bilbao pada laga perdana La Liga Spanyol musim 2019/2020 di San Mames, Sabtu (17/8/2019) dinihari WIB.

Sialnya lagi, pada laga tersebut, Suarez mengalami cedera otot saat pertandingan baru berjalan 37 menit. Cedera itu didapat setelah striker asal Uruguay itu mencoba melepaskan tendangan cannon ball.

Setelah mendapat perawatan medis beberapa saat di lapangan, eks pilar Liverpool itu tidak dapat melanjutkan pertandingan. Ia pun ditarik keluar dan digantikan oleh Rafinha.

Barcelona sendiri belum tahu seberapa parah cedera yang dialami oleh Suarez. Eks striker Ajax itu baru akan menjalani pemeriksaan lebih lanjut pada Sabtu (17/8/2019) waktu setempat.

"Luis Suarez mengalami cedera otot di kaki kanannya. Dia akan menjalani lebih banyak tes besok untuk menentukan sejauh mana cedera itu terjadi," tulis Barcelona melalui Twitter resmi klub.

Kepergian Suarez tampaknya sangat berdampak dengan kualitas lini serang Barcelona. Sebab, setelah dirinya keluar, El Barca kesulitan membongkar pertahanan Athletic Bilbao. Pada menit ke-89, gawang El Barca justru dijebol oleh Aritz Aduriz.

Kekalahan 0-1 atas Athletic Bilbao menjadi aib tersendiri bagi Barcelona. Pasalnya, raksasa Catalan terakhir kali menelan kekalahan di laga perdana La Liga terjadi pada Agustus 2008. Saat itu Lionel Messi dan kolega kalah 0-1 dari Numancia, tetapi berhasil meraih treble winners di akhir musim.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS