Yakin Dapatkan Moreno, Atletico Siap Gelontorkan Rp 949 Miliar

Syaiful Rachman
Yakin Dapatkan Moreno, Atletico Siap Gelontorkan Rp 949 Miliar
Penyerang Valencia Rodrigo Moreno rayakan gol ke gawang Atletico Madrid dalam laga La Liga yang berlangsung di Estadio Mestalla, 7 Maret 2019 [AFP]

Moreno juga dilirik Barcelona dan sejumlah klub Liga Inggris.

Suara.com - Atletico Madrid yakin bisa mendaratkan striker Valencia Rodrigo Moreno sebelum bursa transfer musim panas Eropa ditutup awal September mendatang. Sebagaimana diketahui, Atletico melirik Moreno setelah gagal memboyong playmaker Real Madrid James Rodriguez.

Dilansir dari Marca, Atletico Madrid sudah menyiapkan 60 juta euro atau sekitar Rp949 miliar untuk membawa Moreno dari Estadio Mestalla. Jika Moreno sudah merapat ke Atletico, pemain yang kini berusia 28 tahun itu akan bersaing dengan dua penyerang Atletico, Diego Costa dan Alvaro Morata, untuk mendapatkan tempat dalam starting line up.

Pihak Atletico sangat yakin bisa memboyong Moreno mengingat hubungan baik yang dimiliki CEO Atletico Miguel Angel Marin dengan Presiden Valencia CF Peter Lim. Ditambah hubungan persahabatannya dengan Jorge Mendes, agen Moreno, yang diyakini bakal memuluskan rencana Los Colchoneros.

Musim lalu, Moreno tampil kurang impresif dan hanya mengemas 17 gol dari 45 pertandingan di semua kompetisi. Di La Liga sendiri, musim lalu Moreno tampil sebanyak 33 kali.

Striker Spanyol Rodrigo Moreno (kanan) melakukan selebrasi setelah berhasil mencetak gol ke gawang Inggris di Stadion Wembley di ajang UEFA Nations League. Glyn KIRK / AFP
Striker Spanyol Rodrigo Moreno (kanan) melakukan selebrasi setelah berhasil mencetak gol ke gawang Inggris di Stadion Wembley di ajang UEFA Nations League. Glyn KIRK / AFP

Moreno dibeli Valencia dari Benfica pada tahun 2014. Awalnya, Moreno hanya dipinjam. Namun performa gemilangnya bersama tim nasional Spanyol membuat Valencia jatuh hati dan memutuskan untuk mempermanenkan status pemain kelahiran Rio de Janeiro, Brasil, itu.

Moreno sendiri menimba ilmu dan mengawali kariernya di dunia sepak bola bersama Real Madrid Castilla. Moreno sempat juga mencicipi Liga Inggris bersama Bolton Wanderers.

Selain Atletico, Moreno kabarnya juga diminati sejumlah klub Liga Inggris dan Barcelona.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS