Dipanggil Timnas Senior Indonesia, Andhika Wijaya Ingin Terus Gali Ilmu

Rully Fauzi
Dipanggil Timnas Senior Indonesia, Andhika Wijaya Ingin Terus Gali Ilmu
Fullback Bali United dan Timnas Indonesia, I Made Andhika Wijaya. [Laman resmi Bali United]

I Made Andhika Wijaya dipanggil pelatih Simon McMenemy masuk skuat Timnas Indonesia.

Suara.com - Fullback andalan Bali United, I Made Andhika Wijaya untuk pertama kalinya masuk skuat Timnas Senior Indonesia usai dipanggil pelatih Simon McMenemy.

Pemain berusia 23 tahun itu pun ingin mengisi debutnya di Timnas Indonesia dengan terus menggali ilmu dan menimba pengalaman sebanyak-banyaknya.

"Saya ingin terus belajar dari para pemain senior dan menambah pengalaman, intinya menimba pengalaman sebanyak-banyaknya . Saya senang bisa bergabung di tim ini," ucap Made Andhika di Stadion Pakansari, Cibinong, Kamis (22/8/2019) malam, seperti dimuat Antara.

Made Andhika merasa semakin nyaman di skuat asuhan McMenemy karena diterima dengan baik oleh rekan-rekannya.

Apalagi, di skuat Garuda juga ada teman satu klubnya, Irfan Bachdim yang memang kini menjadi salah satu pemain paling senior di tim.

"Semuanya sangat membantu saya, termasuk Irfan Bachdim," papar Made.

Suasana kekeluargaan pula yang membuat Made merasa tidak ada persaingan di dalam skuat, termasuk di posisinya yang juga dihuni oleh fullback gaek Persipura Jayapura, Yustinus Pae.

Soal mengisi satu tempat di starting XI Timnas Indonesia, Made Andhika menyerahkan semuanya kepada sang pelatih.

"Yang utama saya mau berusaha dahulu dan selalu kerja keras," tuturnya.

Sementara terkait sosok sang pelatih, Made Andhika menilai Simon McMenemy sebagai juru taktik andal.

"Dia membawa Bhayangkara FC juara Liga 1 Indonesia 2017 dan tahun 2018 berada di peringkat ketiga Liga 1. Simon pelatih yang sangat sukses," celoteh Made.

Simon McMenemy sendiri memanggil 24 pemain dalam skuatnya untuk menjalani pemusatan latihan (TC), sebagai persiapan jelang Timnas Indonesia bertanding di putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. TC dimulai pada Kamis (22/8/2019) tadi malam.

Selain para pemain senior, McMenemy juga mengundang dua pemain muda untuk berlatih dalam skuatnya, yakni bintang Timnas Indonesia U-18 Amiruddin Bagus Kahfi serta penggawa Timnas Indonesia U-23 Hanif Sjahbandi.

Pada putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia, Timnas Indonesia sendiri berada di Grup G bersama Malaysia, Vietnam, Thailand dan Uni Emirat Arab (UAE).

Ujian pertama Indonesia adalah menghadapi Malaysia pada 5 September 2019 mendatang di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Lima hari kemudian, di venue yang sama, Indonesia akan menjamu Thailand.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS