Timnas Indonesia U-23 TC di Yogyakarta, Indra Sjafri Panggil 26 Pemain

Rully Fauzi | Adie Prasetyo Nugraha
Timnas Indonesia U-23 TC di Yogyakarta, Indra Sjafri Panggil 26 Pemain
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri. [Suara.com/Adie Prasetyo]

Timnas Indonesia U-23 memang tengah bersiap jelang turun di cabor sepakbola SEA Games 2019.

Suara.com - Timnas Indonesia U-23 kembali melakukan training camp (TC) alias pemusatan latihan jelang tampil di cabang olahraga (cabor) sepakbola SEA Games 2019, November mendatang.

Pemusatan latihan dilakukan di Yogyakarta yang digelar mulai hari ini, Minggu (25/8/2019) hingga 10 September mendatang.

Sebanyak 26 pemain pun dipanggil pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri untuk mengikuti TC ini. Selama di Yogyakarta, anak-anak Garuda Muda --julukan Timnas Indonesia U-23-- akan menggelar latihan di Yogyakarta International School.

Akan ada dua tahapan yang dilakukan pada TC kali ini, yaitu sebagai seleksi skuat dan fokus persiapan ke SEA Games 2019.

"Kami membagi TC menjadi dua kali di Yogyakarta. Periode pertama dari tanggal 25 hingga 31 Agustus itu seleksi, lalu pada 1 hingga 10 September sudah mulai persiapan SEA Games 2019. Pada tanggal 8 September kami berencana melakukan uji coba," terang Indra Sjafri dalam rilis yang diterima suara.com.

"Pemain yang terpilih pada pemusatan latihan periode Juli lalu dan Agustus ini nantinya akan melengkapi 40 pemain yang akan kami daftarkan saat pendaftaran pemain SEA Games 2019. Proses entry by name dilakukan tanggal 2 September mendatang," jelasnya.

Pada pemanggilan kali ini, ada beberapa muka baru di Timnas Indonesia U-23. Mereka adalah duo PSS Sleman, Irkham Zahrul dan Sidik Saimina, Lalu Muhammad Hamdan dari Aceh Babel United, serta Ilham Fathoni dari PSMS Medan. 

Selain itu, Todd Rivaldo Ferre dari Persipura Jayapura kembali dipanggil untuk ikut serta oleh Indra Sjafri.

Timnas Indonesia U-23 sendiri direncanakan akan melakukan latihan perdana pada Senin (26/8/2019) sore besok. 

Berikut 26 Pemain dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23 periode 25-31 Agustus 2019:

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS