Dibantai Habis Persela, Tira-Persikabo Makin Tertinggal dari Bali United

Rully Fauzi
Dibantai Habis Persela, Tira-Persikabo Makin Tertinggal dari Bali United
Striker andalan Persela Lamongan, Alex dos Santos Goncalves. [Instagram resmi Persela Lamongan]

Tira-Persikabo dihabisi tuan rumah Persela Lamongan 1-6, Minggu (25/8/2019) malam WIB.

Suara.com - Tira-Persikabo bak tersambar petir di siang bolong saat melakoni laga pekan ke-16 Liga 1 2019. Bertandang ke Stadion Surajaya yang merupakan markas Persela Lamongan, Minggu (25/8/2019) malam WIB, Tira-Persikabo dihabisi dengan skor telak 1-6!

Dengan kekalahan telak ini, Tira-Persikabo pun tertahan di peringkat kedua klasemen sementara Liga 1 2019 dengan raihan 32 poin dari 16 pertandingan.

Tira-Persikabo asuhan pelatih Rahmad Darmawan kini terpaut lima poin dari Bali United yang ada di puncak klasemen. Sebagai catatan, Bali United baru melakoni 15 pertandingan di Liga 1 musim ini.

Di sisi lain, kemenangan telak ini membawa Persela kini menghuni peringkat ke-12 klasemen dengan koleksi 15 poin dari 15 pertandingan.

Di Stadion Surajaya, penyerang maut Persela, Alex dos Santos Goncalves kembali tampil beringas dengan mencetak hat-trick ke gawang Tira-Persikabo!

Dengan tambahan tiga gol ini, Alex dos Santos kini makin kukuh di puncak daftar top skor sementara Liga 1 2019 dengan torehan 15 gol.

Jalannya Pertandingan

Persela unggul 1-0 pada menit ke-24 lewat Alex dos Santos. Striker oportunis berusia 29 tahun asal Brasil itu menyelesaikan crossing Rafael Gomes de Oliveira alias Rafinha dengan sundulan.

Tak sampai berselang lima menit, Persela memperlebar keunggulan mereka menjadi 2-0. Rafinha mencetak gol setelah memanfaatkan crossing Kei Hirose.

Keunggulan 2-0 tim tuan rumah sendiri bertahan hingga half-time.

Memasuki babak kedua, Tira-Persikabo benar-benar luluh lantak! Alex mencetak gol keduanya sekaligus membawa Persela unggul 3-0 pada menit ke-56.

Gol ini sendiri cukup cantik, sebagaimana bola cungkil Alex masuk ke dalam gawang Tira-Persikabo tanpa bisa ditahan kiper Teguh Amiruddin.

Pada menit ke-63, giliran Rafinha yang mencetak brace untuk Persela. Rafinha mencetak gol melalui sontekan dalam sebuah situasi scrimmage.

Tim tamu sendiri memperkecil skor menjadi 1-4 pada menit ke-70 lewat Loris Arnaud. Finishing jarak dekat sang striker tak bisa dibendung kiper Persela, Dwi Kuswanto.

Namun, gol tersebut menjadi gol terakhir sekaligus gol satu-satunya Tira-Persikabo pada partai ini.

Alex memastikan hat-trick untuk Persela usai mencetak gol ketiganya pada menit ke-75. Pesta gol tim tuan rumah ditutup dengan lesakan Ahmad Birrul Walidain pada menit ke-82.

Susunan Pemain

Persela Lamongan: Dwi Kuswanto; Eky Taufik, M. Zaenuri/Evander Yarangga, Birul Walidan, Arif Satriya; Lucky Wahyu, Rafinha, Kei Hirose, Delvin Rumbino/Hambali Tolib; Alex do Santos, Sugeng Efendi/Malik Risaldi.

Tira-Persikabo: Teguh Amiruddin; Vava Mario Yagalo, Khurshed Beknazarov, Rifat Marasabessy/Roni Sugeng, Andy Nugroho/Herwin Tri; Munadi/R Ikhwan, Louise Parfait, Wawan Febrianto, Abduh Lestaluhu; Loris Arnaud, Ciro Alves.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS