Vertonghen Bantah Rumor Kepindahannya dari Spurs

Galih Priatmojo | Muhammad Ilham Baktora
Vertonghen Bantah Rumor Kepindahannya dari Spurs
Bek Tottenham Hotspur, Jan Vertonghen (kiri) beraksi di laga final Liga Champions 2018/19 kontra Liverpool di Estadio Wanda Metropolitano, Minggu (2/6/2019) dini hari WIB. [JAVIER SORIANO / AFP]

Pemain Timnas Belgia ini memiliki masa bakti bersama Tottenham Hotspur hingga 2020.

Suara.com - Bek Tottenham Hotspur, Jan Vertonghen membantah isu yang mengaitkan dirinya akan hengkang dari klub. Menurutnya, masih banyak hal yang perlu dia lakukan bersama skuat asuhan Mauricio Pochettino, salah satunya meraih trofi di musim ini.

Diketahui, pemain Timnas Belgia ini tak mendapat jam terbang layak bersama Spurs. Bahkan manajemen The Lilywhites belum memperpanjang kontraknya yang akan berakhir pada 2020 mendatang. Spekulasi bermunculan jika jasa pemain 32 tahun ini sudah tak dibutuhkan klub.

Kendati demikian, seperti dikutip Mirror, Selasa (3/8/2019), Pochettino masih mempercayakan performa Vertonghen di musim ini. Hal itu terbukti dari laga terakhir Tottenham Hotspur vs Arsenal. Eks pemain Ajax Amsterdam itu menjadi starter.

Para pemain Arsenal dan Tottenham Hotspur saling berjabat tangan usai laga Liga Inggris di Emirates Stadium, berakhir imbang 2-2. Ben STANSALL / AFP
Para pemain Arsenal dan Tottenham Hotspur saling berjabat tangan usai laga Liga Inggris di Emirates Stadium, berakhir imbang 2-2. Ben STANSALL / AFP

"Ya, saya sangat bahagia kembali ke sini. Dia (Pochettino) mengatakan sebelumnya jika pertandingna melawan Aston Villa penuh dengan taktik. Saya menghormati keputusannya (tak memainkan Vertonghen)," kata dia.

"Saya sudah dalam keadaan bugar, saya bermain selama pramusim dan tak melewatkan satu pertandingan. Seperti yang dijelaskan pelatih, ini adalah permainan taktik, dan seluruh pemain harus menerima apapun keputusan itu," katanya.

"Saya hanya ingin fokus ke sepak bola sekarang. Ketika Anda bermain, Anda menyadari betapa pentingnya itu, bagi saya itu sangat pentin. Saya sudah lama bersama orang-orang ini, saya cinta dengan klub dan ingin bermain selama yang saya bisa. Saya ingin membantu klub meraih trofi," pungkasnya.

Terpisah, Tottenham Hotspur masih harus berjibaku untuk mencapai papan atas klasemen sementara Liga Primer Inggris 2019/20. Saat ini Harry Kane dan kawan-kawan berada di posisi kesembilan dengan koleksi lima poin.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS