Manchester United Siap Pulangkan Van der Sar, Akan Sokong Solskjaer

Rully Fauzi
Manchester United Siap Pulangkan Van der Sar, Akan Sokong Solskjaer
Mantan kiper Manchester United, Edwin van der Sar. [EMMANUEL DUNAND / AFP]

Edwin van der Sar diharapkan bisa bahu-membahu dengan manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer.

Suara.com - Edwin van der Sar dikabarkan kini menjadi kandidat terdepan sebagai direktur olahraga Manchester United. Pihak The Red Devils --julukan Man United-- disebut ingin memulangkan eks kiper andalan mereka itu secepat mungkin ke Old Trafford.

Seperti diketahui, Man United sudah cukup lama dikabarkan tengah mencari sosok yang tepat untuk menjadi direktur olahraga klub, yang bakal jadi orang pertama yang menjabat posisi tersebut sepanjang sejarah klub.

Namun hingga detik ini, belum ada satupun sosok yang diresmikan sebagai direktur olahraga Man United.

Sejumlah nama direktur olahraga dan juga beberapa eks pemain Man United sempat dikaitkan dengan posisi ini, namun nama Van der Sar kini diyakini menjadi yang terdepan.

Van der Sar sendiri pernah memperkuat panji Man United pada 2005-2011, setelah direkrut Sir Alex Ferguson dari Fulham, dan jelas layak disebut sebagai legenda hidup The Red Devils.

Van der Sar yang kini berusia 48 tahun, saat ini menjabat sebagai CEO klub raksasa Belanda, Ajax Amsterdam.

Menurut klaim Mirror, manajemen Man United akhirnya kini menjatuhkan pilihan pada mantan kiper andalan Timnas Belanda itu, untuk menjabat direktur olahraga di Old Trafford.

Van der Sar diproyeksikan untuk bahu-membahu dengan manajer Man United saat ini, OIe Gunnar Solskjaer. Van der Sar dan Solskjaer sendiri pernah menjadi rekan setim di Man United pada 2005-2007.

Masih menurut Mirror, Van der Sar sendiri saat ini tengah menghadapi situasi dilematis.

Hengkang dari Ajax akan dianggap pengkhianatan oleh para suporter Ajax, ketika mereka baru saja masuk dalam jajaran klub elite Eropa lagi dan sukses mengantongi 220 juta pounds (sekira Rp 3,89 triliun) dari hasil penjualan beberapa pemain.

Van der Sar sendiri telah berhasil mengembangkan talenta-talenta muda di Ajax seperti Matthijs de Ligt dan Frenkie de Jong, serta memiliki daftar kontak yang luas dalam sepakbola.

Hal tersebut dipercaya menjadi faktor utama pertimbangan executive vice-chairman Man United, Ed Woodward dalam merekrut Van der Sar sebagai direktur olahraga Man United.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS