Lakoni Penampilan Perdananya di Musim Ini, Messi Belum 100 Persen Fit

Rully Fauzi
Lakoni Penampilan Perdananya di Musim Ini, Messi Belum 100 Persen Fit
Megabintang Barcelona, Lionel Messi tampil sebagai pemain pengganti pada laga Liga Champions 2019/2020 kontra Borussia Dortmund di Signal Iduna Park, Rabu (18/9/2019) dini hari WIB. [SASCHA SCHUERMANN / AFP

Diakui pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, Lionel Messi memang belum bugar.

Suara.com - Laga big match yang mempertemukan tuan rumah Borussia Dortmund kontra Barcelona pada matchday 1 Grup F Liga Champions 2019/2020 berakhir antiklimaks.

Minim peluang, di mana bola lebih banyak berkutat di lapangan tengah, laga yang dihelat di Signal Iduna Park, Rabu (18/9/2019) dini hari WIB tersebut berakhir imbang 0-0.

Barcelona sendiri patut berterima kasih pada sang kiper andalan, Marc-Andre ter Stegen yang berhasil menggagalkan penalti kapten Borussia Dortmund, Marco Reus pada menit ke-57.

Highlight lainnya, megabintang sekaligus kapten Barcelona, Lionel Messi akhirnya mencatatkan penampilan perdananya di musim 2019/2020 ini pasca comeback dari cedera betis.

Turun sebagai pemain pengganti, La Pulga --julukan Messi-- masuk lapangan pada menit ke-59 untuk menggantikan wonderkid Barca, Ansu Fati.

Ya, laga melawan Dortmund menandai kembalinya Messi usai absen cukup panjang sejak masa pramusim.

Meski demikian, penyerang berusia 32 tahun itu praktis belum bisa memberikan impact yang berarti buat Barca saat tampil sekira setengah jam di Signal Iduna Park.

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde pun mengakui jika kondisi Messi memang belum 100 persen bugar di laga ini.

"Kami tahu kami harus mencoba memberikan beberapa menit kesempatan pada Lionel Messi. Tapi, kondisinya memang belum fit 100 persen," ungkap Valverde di laman resmi UEFA.

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde. [SASCHA SCHUERMANN / AFP]
Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde. [SASCHA SCHUERMANN / AFP]

"Namun dari perspektif saya, permainan Messi sudah sangat baik untuk ukuran pemain yang tidak menjalani pramusim dan baru melewati tiga atau empat sesi latihan penuh, yang langsung dimainkan pada pertandingan dengan tempo tinggi," jelasnya.

"Anda bisa bandingkan dengan pesepakbola manapun. Jadi, saya tentu puas akan hal ini. Lionel Messi masih butuh meningkatkan kebugarannya, namun saya yakin ia akan segera kembali ke standar permainannya yang kita semua sudah tahu," tandas Valverde.

Barcelona sendiri memang tampil jauh di bawah standar pada laga kontra Dortmund ini.

Antoine Griezmann dan kolega tercatat hanya bisa melancarkan satu shot on target sepanjang laga di Signal Iduna Park.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS