Ditahan Imbang Olympiakos, Pochettino Kecewa dengan Anak Asuhnya

Galih Priatmojo | Muhammad Ilham Baktora
Ditahan Imbang Olympiakos, Pochettino Kecewa dengan Anak Asuhnya
Raut wajah kecewa kapten Tottenham Hotspur, Harry Kane saat ditahan imbang Olympiakos pada laga perdana Liga Champions 2019/20, Rabu (18/9/2019). (Instagram/@spursofficial)

Spurs sempat memimpin di awal pertandingan dengan skor 0-2.

Suara.com - Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino mengaku kecewa dengan kinerja Harry Kane dan kawan-kawan. Pasalnya saat menghadapi Olympiakos pada laga perdana Liga Champions 2019/20 di Stadion Karaiskakis, Yunani, Rabu (18/9/2019) kemarin, Spurs hanya bermain imbang dengan skor 2-2.

Tottenham Hotspur sejatinya telah memimpin laga sejak awal babak pertama. Harry Kane dan Lucas Moura membawa tim tampil percaya diri di kandang lawan. Namun di menit akhir babak pertama, The Lilywhites malah kebobolan. Daniel Podence sukses menambah skor 1-2 di menit ke-44.

Petaka terjadi di babak kedua. Olympiakos mendapat hadiah penalti. Mathieu Valbuena yang menjadi eksekutor sukses mengelabui Hugo Lloris, sehingga tuan rumah menyamakan kedudukan 2-2 hingga berakhirnya pertandingan.

Pochettino menilai jika anak asuhnya terlalu menganggap mudah lawannya di gelaran Liga Champions 2019/20. Menurutnya para pemain kurang bekerja keras pada pertandingan tersebut.

Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino memberikan instruksi kepada pemainnya di stadion baru klub, Tottenham Hotspur Stadium, Kamis (4/4/2019) dini hari WIB. [Daniel LEAL-OLIVAS / AFP]
Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino memberikan instruksi kepada pemainnya di stadion baru klub, Tottenham Hotspur Stadium, Kamis (4/4/2019) dini hari WIB. [Daniel LEAL-OLIVAS / AFP]

"Ini mudah untuk dijelaskan, ketika kami tak menunjukkan intensitas pada pertandingan maka kami kurang berjuang. Kita tak berbicara dengan kualitas pemain, kita berbicara soal fokus, konsentrasi dan antisipasi," ungkapnya dikutip dari Mirror.

"Berapa kali kami mengantisipasi serangan?, berapa kali kami terlihat tak produktif saat menghadapi Palace?," tambah dia.

"Ini bukan tentang taktik atau kualitas pemain tetapi kemauan untuk bertarung. Kami perlu pertandingan yang dimana lawan kami bergerak agresif penuh motivasi. Permintaan pertama Anda (pemain) harus bekerja."

"Musim ini kami kehilangan banyak peluang dan kebobolan banyak gol dan perlu mengubah cara itu. Satu-satunya cara untuk melakukannya adalah dengan menuntut (bermain lebih baik). Maka dari itu, Berlatih harus lebih keras. Secara psikologis harus lebih dikuatkan," pungkasnya.

Spurs bertengger di peringkat kedua pada klasemen sementara Grup B Liga Champions 2019/20. Sedangkan Olympiakos berada di peringkat satu tangga dibawahnya.

Posisi puncak di Grup B saat ini ditempati Bayern Munich yang sukses menundukkan Crvena zvezda dengan skor 3-0.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS