Juventus Rebut Capolista dari Inter Milan, Sarri: Tak Ada yang Spesial

Rully Fauzi
Juventus Rebut Capolista dari Inter Milan, Sarri: Tak Ada yang Spesial
Pelatih Juventus, Maurizio Sarri mendampingi timnya bertanding melawan Inter Milan pada laga giornata ketujuh Liga Italia 2019/2020 di Giuseppe Meazza, Milan, Senin (7/10/2019) dini hari WIB. [Alberto PIZZOLI / AFP]

Juventus kini memuncaki klasemen sementara Liga Italia 2019/2020, unggul satu poin atas Inter Milan.

Suara.com - Pelatih Juventus, Maurizio Sarri menganggap keberhasilan timnya merebut capolista alias puncak klasemen sementara Liga Italia 2019/2020 dari Inter Milan tidak banyak berarti.

Juventus memuncaki klasemen sementara dengan raihan 19 poin dari tujuh pertandingan, menyalip Inter yang kini menghuni posisi kedua dengan 18 poin.

Seperti diketahui, Juventus sukses menekuk tuan rumah Inter 2-1 di Giuseppe Meazza dalam laga giornata ketujuh yang merupakan top-of-the-table clash, Senin (7/10/2019) dini hari WIB.

"Saat ini melampaui Inter tidak banyak berarti, tak ada yang terlalu spesial. Hal yang penting adalah penampilan dan karakter para pemain saat melawan tim yang kuat," tutur Sarri di laman resmi Juventus.

Pada laga Derby d'Italia ini, Juventus unggul lebih dahulu lewat gol cepat Paulo Dybala pada menit keempat.

Inter sempat menyamakan kedudukan melalui penalti Lautaro Martinez pada menit ke-18, namun pemain pengganti Gonzalo Higuain memastikan kemenangan 2-1 Juventus lewat golnya pada menit ke-80.

Sumbangan gol Higuain pun memicu fantasi para tifosi agar Sarri bisa menurunkan Dybala, Higuain, dan Cristiano Ronaldo secara bersamaan sejak menit awal pada laga-laga berikutnya.

Terkait hal ini, Sarri menyatakan jika hal yang utama adalah menurunkan susunan pemain terbaik.

"Dybala, Higuain, dan Ronaldo bersama-sama sejak menit awal? Kenapa tidak, semuanya bisa terjadi, musim ini masih sangat panjang. Namun yang terpenting adalah menurunkan komposisi terbaik, yang tentunya bisa berbeda-beda melihat lawan yang dihadapi," ujar mantan pelatih Napoli dan Chelsea itu.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS