Hina Wasit, Dembele Dipastikan Absen di El Clasico Jilid Satu Musim Ini

Syaiful Rachman
Hina Wasit, Dembele Dipastikan Absen di El Clasico Jilid Satu Musim Ini
Pemain Barcelona Ousmane Dembele menjebol gawang Sevilla dalam pertandingan La Liga di Camp Nou, Senin 7 Oktober 2019. [AFP]

Dembele diskorsing dua pertandingan.

Suara.com - Winger Barcelona Ousmane Dembele dipastikan tidak akan berlaga di duel klasik antara timnya dengan Real Madrid. Dembele absen di el Clasico jilid satu musim ini setelah dinyatakan bersalah telah mengina wasit.

Dembele dianggap menghina wasit Antonio Mateu Lahoz yang memimpin pertandingan antara Barcelona versus Sevilla di Camp Nou pada Senin, 7 Oktober 2019. Saat itu, winger asal Prancis tidak terima mendapat kartu merah di menit 87 dan menyebut Lahoz jahat.

Akibat komentar pedasnya tersebut, Dembele diskorsing dua pertandingan. Pelatih Barcelona Ernesto Valverde pun keberatan dengan hukuman terhadap pemainnya itu. Menurut Valverde, Dembele tidak lancar berbahasa Spanyol sehingga kata-kata yang dilontarkannya tidak tepat dan meminta hukumannya dikurangi.

Kapten Barcelona Lionel Messi rayakan gol ke gawang Sevilla di ajang La Liga yang berlangsung di Camp Nou [AFP]
Kapten Barcelona Lionel Messi rayakan gol ke gawang Sevilla di ajang La Liga yang berlangsung di Camp Nou [AFP]

Senada dengan sang pelatih, kapten Barcelona Lionel Messi juga mengatakan jika Dembele hanya salah berucap dan tidak bermaksud demikian.

"Saya berkata kepada wasit jika Ousmane tidak lancar berbahasa Spanyol dan kesulitan untuk merangkai kalimat yang tepat," kata Messi kepada RAC1.

"Pelatih mendukung saya dalam hal ini dalam jumpa pers. Kami terkejut jika wasit mengaku mengerti maksud Ousmane dengan jelas, karena Ousmane tidak fasih berbahasa Spanyol."

Diskorsing dua pertandingan, Dembele tidak akan turun membela Barcelona di markas Eibar pada 19 Oktober dan di Camp Nou saat timnya menjamu Real Madrid di el Clasico pada 26 Oktober mendatang.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS