MU Bidik 'Baby Mourinho' Gantikan Ole, Usianya Lebih Muda dari Ashley Young

Rully Fauzi
MU Bidik 'Baby Mourinho' Gantikan Ole, Usianya Lebih Muda dari Ashley Young
Pelatih RB Leipzig, Julian Nagelsmann. [LEON KUEGELER / AFP]

Pelatih Leipzig yang dijuluki 'Baby Mourinho', Julian Nagelsmann, dikabarkan tengah diincar Manchester United.

Suara.com - Manchester United (MU) dikabarkan memproyesikan pelatih RB Leipzig, Julian Nagelsmann sebagai pengganti manajer mereka yang memang tengah under pressure, Ole Gunnar Solskjaer.

Seperti diketahui, Ole kini sedang jadi sorotan setelah Man United terpuruk di peringkat ke-12 papan klasemen Liga Inggris 2019/2020, dari delapan matchweek yang telah berjalan.

Performa serta hasil buruk di laga demi laga membuat Man United kini terpaut 15 poin dari Liverpool yang kukuh bertengger di puncak klasemen sementara.

Dan yang lebih memalukan lagi, The Red Devils --julukan Man United-- hanya berjarak dua poin dari zona degradasi!

Sebagai catatan, Man United asuhan Ole resmi mencatatkan start terburuk klub di kompetisi top-flight Inggris dalam 30 tahun terakhir!

Seperti dilansir Sportsmail, manajemen Man United pun kini telah mengambil ancang-ancang untuk mendepak Ole, yang sejatinya merupakan legenda hidup klub yang bermarkas di Old Trafford tersebut.

Diklaim Sportsmail, Julian Nagelsmann pun dibidik untuk menjadi juru taktik anyar Man United.

Sebagai informasi, Nagelsmann adalah seorang pelatih muda yang dijuluki 'Baby Mourinho'. Usianya baru 32 tahun, bahkan lebih muda dari kapten Man United saat ini, Ashley Young (34 tahun).

Pelatih RB Leipzig, Julian Nagelsmann memberikan instruksi pada pemainnya dari pinggir lapangan. [John MACDOUGALL / AFP]
Pelatih RB Leipzig, Julian Nagelsmann memberikan instruksi kepada pemainnya dari pinggir lapangan. [John MACDOUGALL / AFP]

Well, meski masih sangat muda untuk ukuran seorang pelatih, Nagelsmann bisa dibilang sudah cukup berpengalaman sebagai juru taktik, khususnya di kompetisi top-flight Jerman.

Sebelum menjadi pelatih Leipzig per Juni 2019 lalu, Nagelsmann sempat membawa Hoffenheim menjadi tim yang cukup disegani di Liga Jerman pada periode 2016-2019.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS