Rindu Ronaldo, Messi Bilang Begini

Syaiful Rachman
Rindu Ronaldo, Messi Bilang Begini
Cristiano Ronaldo (kiri) menajabat tangan Lionel Messi pada seremoni The Best FIFA Football Awards 2017 di London. [Ben STANSALL / AFP]

Ronaldo kini bermain di Serie A bersama Juventus.

Suara.com - Bintang Barcelona Lionel Messi pernah mengakui merindukan persaingan antara dirinya dengan Cristiano Ronaldo pada liga utama Spanyol.

Kedua pemain sudah memenangkan total sembilan Ballon d’Or dalam kurun sepuluh tahun dari 2008 sampai 2017, dengan persaingan keras dan ketat saat Ronaldo masih membela Real Madrid.

Superstar Portugal itu meninggalkan Madrid musim panas tahun lalu untuk bergabung dengan Juventus pada banderol 100 juta euro, tapi keduanya masih tetap dianggap sebagai pesepak bola terhebat di dunia.

Megabintang Barcelona Lionel Messi dan Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, (Instagram/@leomessi dan CARLOS COSTA / AFP)
Megabintang Barcelona Lionel Messi dan Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, (Instagram/@leomessi dan CARLOS COSTA / AFP)

"Saya ingin Cristiano terus di La Liga dan bersama Madrid,” kata Messi dalam wawancara dengan Catalan Radio Rac 1 seperti dikutip Antara.

"Real Madrid adalah klub yang kaya sejarah dan juara trofi, sebuah klub yang berjuang untuk segala trofi, tetapi ketika seorang pemain seperti Cristiano pergi mereka menyadari semua klub bisa."

“Persaingan Ballon d’Or? Saya tak pernah menganggap ada persaingan atau ingin yang lebih banyak ketimbang Cristiano.”

Ketika keduanya di Barcelona dan Madrid, kedua klub mendominasi sepak bola Spanyol dan Eropa. Bahkan keduanya dianggap sebagai atlet terbesar dalam sepak bola.

Sebelum merumput di Spanyol, Ronaldo sudah mempersembahkan tiga gelar juara Liga Premier dan satu juara Liga Champions bagi Manchester United, dan kini di Italia dia sudah mempersembahkan satu gelar juara Serie A untuk Juventus.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS