Timnas Indonesia U-23 Ditaklukkan Yordania 0-1

Reky Kalumata
Timnas Indonesia U-23 Ditaklukkan Yordania 0-1
Starting XI Timnas Indonesia U-23 vs Vietnam di laga matchday 2 Grup K Piala Asia U-23 di My Dinh National Stadium, Hanoi, Minggu (24/3/2019) malam WIB. [ANTARA FOTO/R. Rekotomo]

Gol Yordania tercipta di babak kedua

Suara.com - Timnas Indonesia U-23 kembali menelan kekalahan di CFA Team China Chong Qing Three Gorges Bank Cup International Football Tournament 2019 setelah ditaklukkan Yordania 0-1 di Stadion Archway, Minggu (13/10/2019) WIB.

Pada laga tersebut, Timnas Indonesia U-23 vs Yordania sama kuat di babak pertama. Namun Yordania akhirnya unggul 1-0 atas Indonesia di babak kedua lewat gol Yazan Al Naimat.

Ini menjadi kekalahan kedua yang dialami oleh skuat besutan Indra Sjafri di CFA turnamen di China tersebut. Beberapa hari sebelumnya Timnas Indonesia U-23 dikalahkan tuan rumah China 0-2.

Timnas Indonesia U-23 masih menyisakan laga terakhir di turnamen ini yaitu melawan Arab Saudi pada Selasa (15/10/2019). Sementara Yordania, menutup turnamen ini dengan kemenangan sebelumnya kalah atas China dan Arab Saudi

Jalannya Pertandingan

Timnas Indonesia U-23 langsung mengambil inisiatif serangan di awal pertandingan. Tekanan yang dilakukan oleh Egy Maulana Vikri dan Asnawi Mangkualam masih dapat diredam oleh pemain belakang Yordania.

Yordania mencoba balik menekan tapi gagal. Di menit ke-8, sebuah tusukan dilakukan Witan Sulaiman namun Egy yang mendapatkan bola gagal menyelesaikan dengan baik setelah bola masih berada di samping gawang Yordania.

Sementara Yordania juga mencoba melakukan tekanan tekanan namun masih gagal. Timnas Indonesia U-23 juga sempat melakukan pressing ke pertahanan lawan namun gagal dalam penyelesaian akhir.

Yordania juga memiliki beberapa peluang berbahaya tapi masih belum membuahkan hasil. Pada menit ke-31, sebuah peluang dari sepakan I Kadek Putra masih masih melebar di samping kanan gawang Yordania.

Dua menit kemudian, sebuah peluang dimiliki Indonesia lewat umpan Egy kepada Witan Sulaiman namun sepakannnya masih berada di atas gawang Yordania yang dikawal Raafat Al Rabie.

Yordania juga melakukan ancaman namun masih gagal. Sementara Indonesia mencoba dengan serangan balik namun masih dapat diredam oleh para pemain Yordania.

Timnas Indonesia U-23 menambah tekanan menjelang akhir babak pertama. Namun hingga turun minum tetap tidak ada gol yang tercipta dari kedua tim.

Kedua tim melakukan beberapa pergantian pemain di babak kedua. Timnas Indonesia U-23 kembali melakukan tekanan ke pertahanan lawan di awal babak kedua namun gagal.

Namun, Yordania akhirnya memimpin lebih dulu di menit ke-48, Lewat serangan tidak terduga, Yazan Al Naimat yang mendapatkan bola melepaskan sepakannya ke gawang Indonesia.

Timnas Indonesia mencoba membalas namun usaha yang dilakukan oleh Asnawi masih dapat diredam. Yordania kembali melakukan tekanan lewat serangan yang cepat ke pertahanan Indonesia namun gagal.

Sementara Timnas Indonesia U-23 juga mencoba melakukan serangan lewat Asnawi dan Egy tapi masih gagal. Menit ke-59, tendangan bebas Tegar Sukamto ke arah gawang masih dapat diamankan kiper Yordania.

Serangan - serangan yang dilakukan oleh pemain Indonesia masih dapat diredam pemain belakang Yordania. Pada menit ke-72, Tegar digantikan oleh Rahmat Irianto karena mendapatkan cedera.

Yordania kembali melanjutkan serangannya ke pertahanan Indonesia. Umar Alzibdi mengancam gawang Indonesia namun Nadil masih dapat menepis ancaman berbahaya tersebut di menit ke-74.

Dua menit berselang, tendangan bebas Syarial Abimanyu masih membentur pagar hidup Yordania sehingga hanya membuahkan sepak pojok. Tekanan coba dilakukan oleh timnas Indonesia U-23 tapi belum membuahkan hasil.

Pada menit ke-85, Yordania melakukan beberapa pergantian pemain. Ancaman kembali dilakukan oleh Yordania namun masih gagal menambah keunggulan.

Timnas Indonesia U-23 mencoba menekan di sisa pertandingan namun hingga akhir laga skor tetap 1-0 bagi kemenangan Yordania.

Susunan pemain:

Timnas Indonesia U-23: Nadeo Winata (kiper), Bagas Nugroho, Nurhidayat, Asnawi Bahar, David Rumakiek, Egy Maulana, Witan Sulaiman, Syahrian Abimanyu, I Kadek Putra, Muhammad Baharsyah, Muhammad Rafli.

Timnas Yordania: Raafat Al Rabie (kiper), Yazan Abdelaal, Ahmad Haikal, Ihab Akhawal, Bassam Daldoom, Saed Alrosan, Moath Ammouri, Nizar Al Rashdan, Ali Olwan, Omar Alzebdieh, Mohammad Aburiziq.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS