Pelatih PSG Beri Update Terbaru Soal Cedera Mbappe dan Cavani

Galih Priatmojo | Muhammad Ilham Baktora
Pelatih PSG Beri Update Terbaru Soal Cedera Mbappe dan Cavani
Pemain PSG Edinson Cavani berjalan ke pinggir lapangan usai laga PSG vs Montpellier [AFP]

Neymar urung diterjunkan kontra Nice lantaran kembali cedera saat membela Timnas Brasil.

Suara.com - Pelatih Paris Saint-Germain, Thomas Tuchel membeberkan kabar terbaru terkait dua penyerang potensialnya, Edinson Cavani dan Kylian Mbappe yang sebelumnya cedera. Pelatih 46 tahun tersebut mengakui jika kedua pemainnnya sudah dalam kondisi bugar dan siap mengawal klub saat bertandang ke markas Nice.

OGC Nice bakal menjamu Les Parisiens dalam lanjutan Liga Prancis 2019/20 di Stadion Allianz Riviera, Nice, Sabtu (19/10/2019) dini hari WIB. Laga tersebut dinilai penting mengingat skuat asuhan Patrick Vieira berambisi masuk ke papan atas klasemen kompetisi terkait.

Menurut Laporan Foxsportsasia, Neymar tak akan memperkuat klub karena masih dibekap cedera. Neymar mengalami cedera saat membela Timnas Brasil dalam laga persahabatan mengahadapi Nigeria beberapa waktu lalu.

Namun begitu, Thomas Tuchel nampaknya tak perlu khawatir. Sebab, kehilangan satu penyerang potensial, dua pemain yang sebelumnya mengalami hal serupa telah dipastikan pulih. Mbappe dan Cavani diprediksi bakal memperkuat tim saat melakoni laga tersebut.

Striker Paris Saint Germain Kylian Mbappe (kanan) merayakan golnya bersama rekan setimnya ke gawang Manchester United pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Old Trafford. FRANCK FIFE / AFP
Striker Paris Saint Germain Kylian Mbappe (kanan) merayakan golnya bersama rekan setimnya ke gawang Manchester United pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Old Trafford. FRANCK FIFE / AFP

"Saya cukup bahagia saat kami menerima kabar dari Timnas Prancis jika dia (Mbappe) tak dipanggil membela tim. Senin lalu dia telah berlatih mandiri," kata Tuchel.

"Sepekan penuh (Cavani dan Mbappe) menjalani berbagai penguatan fisik. Tapi hal itu berbeda. Mereka berlatih di grup kecil bersama pemain untuk meningkatkan intensitas permainan bolanya. Anda tak akan bisa bermain jika performa Anda hanya 80 persen. Anda membutuhkan 100 persen performa yang baik dalam melanjutkan pertandingan nanti," tutur dia.

Terpisah, PSG masih menduduki puncak klasemen Liga Prancis 2019/20. Melakoni sembilan laga di kompetisi tersebu, Thiago Silva dan kawan-kawan telah mengoleksi 21 poin.

Sedangkan calon lawannya berada di peringkat delapan dengan koleksi 13 poin di sembilan pertandingan yang mereka kawal.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS