Mourinho: Virgil van Dijk Tak Punya Kelemahan

Rully Fauzi
Mourinho: Virgil van Dijk Tak Punya Kelemahan
Bek Liverpool, Virgil van Dijk (kiri) tampil pada laga Liga Inggris 2019/2020 kontra Manchester United di Old Trafford, Manchester, Minggu (20/10/2019) malam WIB. [Oli SCARFF / AFP]

Jose Mourinho mengagumi kualitas yang dimiliki Virgil van Dijk sebagai seorang defender.

Suara.com - Karier Virgil van Dijk bersama Liverpool terus melesat. Bek internasional Belanda itu terpilih sebagai Pemain Terbaik Eropa 2019 usai membawa Liverpool kampiun Liga Champions musim lalu.

Di musim ini, centre-back berusia 28 tahun itu kembali jadi tembok kokoh di lini belakang Liverpool, sebagaimana The Reds dibawanya kukuh memuncaki klasemen sementara Liga Inggris.

Teranyar, Van Dijk tampil cemerlang bersama Liverpool di North West Derby kontra sang seteru abadi, Manchester United dalam laga pekan kesembilan Liga Inggris 2019/2020 di Old Trafford, Manchester, Minggu (20/10/2019) malam WIB.

Liverpool memang hanya bisa bermain imbang 1-1 dengan Man United yang tengah terseok-seok di musim ini. Rekor 100 persen kemenangan The Reds di Liga Inggris musim ini pun terhenti.

Meski demikian, performa individual Van Dijk kembali mendapat sanjungan dari banyak pihak, tak terkecuali dari mantan manajer Manchester United, Jose Mourinho!

Mantan manajer Manchester United, Jose Mourinho. [Isabella BONOTTO / AFP]
Mantan manajer Manchester United, Jose Mourinho. [Isabella BONOTTO / AFP]

Mourinho yang kini lebih aktif sebagai pandit setelah didepak Man United dari jabatannya pada Desember 2018, mengaku mengagumi kualitas yang dimiliki Van Dijk.

Setelah melihat performa Van Dijk tadi malam di laga kontra Man United yang kini diasuh Ole Gunnar Solskjaer, Mourinho bahkan berani menyebut jika mantan bek andalan Southampton itu tak memiliki kelemahan sebagai seorang pemain belakang.

"Saya kira dia (Van Dijk) adalah bek terbaik di Liga Inggris dan mungkin di dunia saat ini. Akan sedikit tidak adil buat bek tengah fantastis lainnya, tapi dia memiliki kelas yang berbeda," ucap Mourinho kepada Sky Sports.

"Sebagai pemain bertahan, dia kuat, cepat, bisa membaca permainan dengan sangat baik. Tak hanya itu, dia juga memiliki teknik yang bagus," sambung pria Portugal berusia 56 tahun itu.

"Di sepakbola Inggris, tak diragukan dia adalah yang terbaik saat ini. Dia memiliki segalanya. Hampir tidak mungkin menemukan kelemahan dalam permainannya. Saya merupakan salah satu pengagumnya," tandas pelatih berjuluk The Special One.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS