Alex Oxlade-Chamberlain Bawa Liverpool Libas Genk

Reky Kalumata
Alex Oxlade-Chamberlain Bawa Liverpool Libas Genk
Pemain Liverpool Alex Oxlade-Chamberlain (ketiga kiri) merayakan golnya ke gawang Genk saat laga Liga Champions di Anfield. Oli SCARFF / AFP

Liverpool menang 2-1 atas Genk

Suara.com - Liverpool mengamanan tiga poin setelah meraih kemenangan tipis 2-1 atas Genks di lanjutan Liga Champions. Gol Alex Oxlade-Chamberlain menjadi penentu kemenangan Liverpool.

Pada pertandingan yang digelar di Anfield, Rabu (6/11/2019) dini hari WIB, Liverpool unggul lebih dulu lewat gol Georginio Wijnaldum. Gol Mbwana Samata sempat menyamakan kedudukan di abak pertama.

Alex Oxlade-Chamberlain akhirnya menjadi bintang kemenangan Liverpool di pertandingan ini. Golnya di babak kedua memastikan The Reds meraih kemenangan 2-1 di matchday keempat grup E ini.

Para pemain Liverpool merayakan gol Alex Oxlade-Chamberlain (kiri) ke gawang Genk pada laga Liga Champons di Anfield. Oli SCARFF / AFP
Para pemain Liverpool merayakan gol Alex Oxlade-Chamberlain (kiri) ke gawang Genk pada laga Liga Champons di Anfield. Oli SCARFF / AFP

Dengan kemenangan tersebut, Liverpool memimpin grup E dengan mengumpulkan sembilan poin dari empat laga. Sementara Genk berada di posisi buncit klasemen setelah baru meraih satu poin.

Jalannya Pertandingan

Pada pertandingan ini manajer Jurgen Klopp memainkan Juergen Klopp memutuskan memainkan Alex-Oxlade Chamberlain dan Divock Origi di lini depan. Liverpool pun langsung menekan sejak awal pertandingan.

Hasilnya, Liverpool sudah mampu memimpin 1-0 di menit ke-13. Gol tersebut dicetak oleh Wijnaldum lewat sontekannya setelah manfaatkan umpan James Milner yang membentur bek Genk, Sébastien Dewaest.

Liverpool masih melanjutkan serangannya setelah keunggulan tersebut. Ancaman coba dilakukan oleh James Milner lewat tembakan dari luar kotak penalti, namun bola masih dapat diamankan kiper Genk di menit ke-20.

Tak lama berselang giliran Naby Keita sempat mengancam lewat tusukan dari sisi kiri di dekat gawang Genk. Namun belum berhasl setelah bola tendangannya masih membentur kaki kiper Gaetan Coucke.

Sementara Mohamed Salah mendapatkan peluang emas di menit ke-35 lewat tembakan jarak dekat, setelah mendapat umpan Milner di sisi kiri pertahanan Genk. Sayang bola sepakannya masih berada di samping gawang.

Genk perlahan mulai menemukan celah pertahanan Liverpool. Memanfaatkan sebuah tendangan sudut Bryan Heynen, Samatta menanduk bola di tiang dekat dan menjebol gawang Alisson Becker. Skor menjadi imbang 1-1 di menit ke-41.

Kedua tim kembali mencoba membangun serangan namun skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Liverpool langsung mengambil inisiatif serangan. Pada menit ke-52, Liverpool sudah kembali memimpin 2-1 lewat gol Oxlade-Chamberlain hasil sepakan di kotak penalti memanfaatkan umpan pendek Salah.

Trent Alexander-Arnold sempat memberi ancaman ke pertahanan Genk di menit ke-65, setelah terjadi kemelut di depan gawang. Bek asal Inggris ini melepaskan tembakan kencang dari luar kotak penalti namun masi melambung.

Sementara Genk masih memberikan perlawanan dan nyaris menyamakan kedudukan di menit ke-81. Namun tembakan jarak dekat Heynen ke gawang masih bisa digagalkan Alisson dengan kedua tangannya.

Hingga akhir pertandingan skor tetap 2-1 bagi kemenangan Liverpool.

Susunan Pemain

Liverpool: Alisson Becker, Trent Alexander-Arnold, Virgil van Dijk, Joe Gomez, James Milner, Fabinho, Georginio Wijnaldum, Naby Keita (Andy Robertson 74'), Mohamed Salah, Divock Origi (Roberto Firmino 89'), Alex Oxlade-Chamberlain (Sadio Mane 74')

Napoli: Gaetan Coucke, Joakim Maehle, Casper De Norre (Paul Onoachu 85'), John Lucumi, Carlos Cuesta, Bryan Heynen, Patrik Hrosovsky (Theo Bogonda 85'), Sebastian Dewaest, Sander Berge, Junya Ito (Dieumerci Ndongala 68'), Mbwanna Samatta

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS