Prediksi Liga Europa 2019/2020: Manchester United vs Partizan Belgrade

Rully Fauzi
Prediksi Liga Europa 2019/2020: Manchester United vs Partizan Belgrade
Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. [Adrian DENNIS / AFP]

Manchester United akan menerima lawatan jagoan Serbia, Partizan Belgrade di Old Trafford dini hari nanti.

Suara.com - Manchester United siap menjamu jagoan Serbia, Partizan Belgrade pada laga matchday 4 Liga Europa 2019/2020 Grup L, Jumat (8/11/2019) dini hari WIB. Laga akan dihelat di Old Trafford pada pukul 03.00 WIB dini hari nanti.

Jika mampu memenangkan laga ini, The Red Devils --julukan Man United-- akan menyegel kelolosan ke fase gugur Liga Europa musim ini.

Saat ini Man United memang ada di puncak klasemen sementara Grup L dengan torehan tujuh poin dari tiga pertandingan. Sementara itu, Partizan ada di peringkat ketiga dengan empat poin dari tiga laga. 

Pada pertemuan pertama kedua tim yakni pada matchday 3, 24 Oktober 2019 lalu, Man United sukses menundukkan tuan rumah Partizan meski hanya dengan skor tipis 1-0 berkat gol penalti Anthony Martial.

Menatap partai dini hari nanti, moral Man United sendiri sedang turun pasca kalah 0-1 dari tim semenjana Bournemouth pada laga Liga Inggris akhir pekan lalu.

Kekalahan di Vitality Stadium tersebut memang amat menohok, pasalnya Man United sebelumnya sempat menang tiga kali beruntun di semua kompetisi dan hebatnya kesemuanya diraih saat main tandang.

Jadilah sorotan kembali tertuju pada manajer Man United Ole Gunnar Solskjaer, sebagaimana The Red Devils memang melakoni start yang amburadul di musim 2019/2020 ini.

Jelang partai dini hari nanti, Solskjaer sendiri menepis anggapan bahwa timnya tak akan serius di Liga Europa musim ini.

Pelatih berpaspor Norwegia itu menegaskan jika Man United berambisi untuk menggondol trofi juara kompetisi antarklub Eropa paling elite setelah Liga Champions tersebut. 

Seperti diketahui, jadwal Liga Inggris dan Liga Europa memang selalu mepet, sehingga akan sulit bagi Man United untuk selalu menurunkan pemain-pemain terbaiknya di dua kompetisi tersebut.

Terlebih, Man United juga masih terus melaju di Piala Liga Inggris musim ini.

Saat menang 2-1 di kandang Chelsea pada laga 16 besar Piala Liga, 31 Oktober 2019 lalu, Solskjaer bahkan tak melakukan rotasi alias menurunkan tim terbaik Man United. 

Apapun itu, Solskjaer menegaskan bahwa timnya tidak akan pernah menganaktirikan Liga Europa.

"Tidak, kami tidak akan menganggap kompetisi ini (Liga Europa) nomor dua," tegas Solskjaer jelang laga kontra Partizan, seperti dimuat laman resmi Man United.

Pria berusia 46 tahun yang dijuluki "Pembunuh Berwajah Bayi" saat masih aktif sebagai pemain tersebut mengatakan, timnya bisa lolos ke Liga Champions musim depan dengan memenangi Liga Europa musim ini.

Karena itulah, Man United disebutnya tak akan menyia-nyiakan kesempatan untuk memenangi turnamen ini.

"Terakhir kali kami bermain di Liga Europa, Ashley (Young) berada di skuat dan kami memenangkan turnamen ini (pada 2017). Berkat itu kami bisa lolos ke Liga Champions di musim berikutnya (musim 2017/2018)," tutur Solskjaer.

"Kami harus menganggap serius semua kompetisi yang kami ikuti. Kami sudah mengawali turnamen ini dengan baik dan kami semua ingin bermain di Gdansk (Polandia - venue final Liga Europa 2019/2020) di akhir musim nanti. Kami ingin juara!" tandasnya.

Di sisi lain, Partizan Belgrade saat ini tengah dalam kepercayaan diri tinggi pasca menang telak 4-0 atas Vojvodina pada laga lanjutan Super Liga Serbia akhir pekan lalu.

Bahkan, gelandang Bibars Natkho sesumbar menyebut jika timnya membidik poin penuh meski bakal main tandang di Old Trafford.

Menurut Nathko,  tim asuhan Savo Milosevic itu ingin menang sekaligus menjaga asa lolos ke fase gugur.

Seperti diketahui, kekalahan di partai dini hari nanti bakal membuat Partizan tersingkir dari Liga Europa musim ini.

"Kami akan ke sana (Old Trafford) untuk menampilkan permainan kami, sepenuhnya fokus. Kami akan coba untuk memenangkan pertandingan," celoteh Natkho di laman resmi UEFA.

"Setiap pemain harus sadar (soal situasinya), dan saya percaya mereka begitu. Kami akan mencoba untuk meraih poin penuh meski itu akan sangat sulit, bermain di stadion seperti Old Trafford," sesumbar gelandang sentral sekaligus kapten Timnas Israel itu lagi.

"Saya tahu kita semua ingin terus bermain baik di Liga Europa dan kami akan melakukan segalanya untuk lolos ke babak berikutnya," tukasnya.

Sebagai informasi tambahan, Man United terakhir kali menjamu Partizan pada musim 1965/1966 silam pada laga semifinal Piala Champions (sekarang menjadi Liga Champions).

Kala itu Man United menang 1-0 berkat gol Nobby Stiles namun gagal lolos ke final lantaran kalah agregat 1-2.

Prakiraan Susunan Pemain

Manchester United XI: Romero; Young, Jones, Rojo, Williams; McTominay, Garner; James, Lingard, Greenwood; Martial.

Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer (Norwegia)

Partizan Belgrade XI: Stojkovic; Miletic, Ostojic, Pavlovic, Urosevic; Natkho, Zdjelar; Tosic, Soumah, Asano; Sadiq.

Pelatih: Savo Milosevic (Serbia)

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS