Bertikai Berujung Pencoretan, Sterling Klaim Sudah Damai dengan Joe Gomez

Rully Fauzi
Bertikai Berujung Pencoretan, Sterling Klaim Sudah Damai dengan Joe Gomez
Bintang Timnas Inggris, Raheem Sterling (kedua kiri) melakoni sesi latihan di St George's Park, Burton-on-Trent, Inggris, Selasa (12/11/2019) waktu setempat. [Paul ELLIS / AFP]

Raheem Sterling ribut dengan Joe Gomez di kamp latihan Timnas Inggris.

Suara.com - Bintang Timnas Inggris, Raheem Sterling akhirnya merilis pernyataan bahwa ia sudah berdamai dengan rekan setimnya, Joe Gomez.

Ini menyusul percekcokan yang membuat Sterling tak akan dimainkan dalam laga lanjutan Kualifikasi Piala Eropa 2020 Grup A melawan Montenegro di Wembley pada Jumat (15/11/2019) dini hari WIB.

Seperti dikabarkan sebelumya, Sterling mengkonfrontasi Gomez di pusat latihan Timnas Inggris pada Selasa (12/11/2019) waktu setempat, bahkan disebut-sebut sampai mencekiknya.

Ini merupakan buntut dari percekcokan yang sempat terjadi antara keduanya dalam laga lanjutan Liga Inggris 2019/2020, Senin (11/11/2019) dini hari WIB,  di mana Man City yang diperkuat Sterling dipermalukan Liverpool yang dibela Gomez dengan skor 1-3 di Anfield.

Well, dalam insiden hari ini, telah dipastikan jika Sterling yang bersalah. Winger berusia 24 tahun itu pun sampai dicoret pelatih Gareth Southgate dari skuat Inggris untuk laga kontra Montenegro nanti.

Terkait insiden teranyar dengan Gomez ini, Sterling memilih tak membicarakan sanksi yang dijatuhkan padanya dan hanya menyebut masalahnya dengan bek Liverpool itu sudah selesai.

"Saya dan Joe sudah berbicara, menyelesaikan dan beranjak dari masalah itu. Kami sudah damai dan move on," tulis Sterling dalam unggahan di akun Instagram pribadinya, @sterling7.

"Kami terlibat dalam olahraga yang menguras emosi dan saya cukup ksatria untuk mengakui bahwa saya dikendalikan emosi pada momen itu," beber eks pemain Liverpool itu.

Sterling juga berharap agar insiden itu tak lagi dibesar-besarkan, apalagi mengalihkan perhatian dari laga penting kontra Montenegro yang bakal menentukan kelolosan Inggris ke putaran final Piala Eropa 2020.

"Kami sepakat bahwa itu hanya insiden 5-10 detik yang sudah berlalu dan melupakannya serta tak membesar-besarkannya lagi. Mari berkonsentrasi untuk pertandingan Kamis besok (Jumat dini hari WIB)," tutupnya.

Sebelumnya dalam laga Liverpool vs Manchester City di Anfield, Sterling sempat terlibat cekcok dengan Gomez menyusul pelanggaran yang terjadi pada menit-menit akhir pertandingan.

Cuplikan video insiden itu berujung bulan-bulanan banyak suporter, terutama penggemar Liverpool di media sosial.

Sterling memang dicap sebagai "public enemy number one" alias pengkhianat oleh fans Liverpool semenjak membelot gabung Man CIty pada musim panas 2015 lalu. 

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS