Penalti Klok Dibendung Miswar, PSM Berlutut di Kaki Pemain Persebaya

Syaiful Rachman
Penalti Klok Dibendung Miswar, PSM Berlutut di Kaki Pemain Persebaya
Logo Shopee Liga 1 2019 (dok. PT LIB).

Persebaya menang tipis di Stadion Batakan.

Suara.com - Persebaya Surabaya sukses meraih tiga poin di laga tunda yang digelar di Stadion Batakan, Balikpapan, Kamis (14/11/2019). Menghadapi PSM Makassar, Persebaya menang tipis 3-2.

Pertandingan itu sendiri berlangsung sengit sejak awal. Laga baru berjalan tiga menit, PSM Makassar nyaris unggul. Beruntung bagi Persebaya, bola hasil sepakan keras Rizky Eka berhasil ditinju keluar oleh Miswar Saputra.

Tersengat, Persebaya langsung menekan. Peluang di dapat oleh Oktafianus dan David Da Silva namun tak ada yang berhasil dikonversi menjadi gol.

Memasuki menit 26, kebuntuan di Stadion Batakan pecah. Gawang PSM bergetar setelah Rivky Mokodompit gagal menghentikan tendangan keras David Da Silva dari luar kotak penalti.

Akan tetapi, keunggulan Bajul Ijo tak bertahan lama. Memasuki menit 39, PSM berhasil menyeimbangkan kedudukan lewat gol Rizky Pellu. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Enam menit bola bergulir di babak kedua, papan skor kembali berubah. David Da Silva mencetak gol keduanya dan kembali membawa Persebaya memimpin 2-1.

Di menit 68, wasit menunjuk titik penalti bagi Persebaya setelah bola menyentuh tangan Ezra Walian di kotak terlarang. Diogo Campos yang maju sebagai algojo tidak mensia-siakan peluang tersebut dan membawa Bajul Ijo menjauh 3-1.

Tidak ingin kehilangan poin, PSM mencoba bangkit. Menyambut bola yang dilepaskan dari penjuru lapangan, Amido Balde berhasil memangkas jarak dengan tandukkannya di menit 80.

Namun di sisa waktu pertandingan, peluang emas untuk menyeimbangkan papan skor yang didapat PSM gagal dimaksimalkan.

Penalti yang didapat PSM, gagal dikonversi menjadi gol oleh Marc Klok. Penalti yang berhasil digagalkan Miswar Saputra tersebut sekaligus memastikan kemenangan Bajul Ijo atas Juku Eja dengan skor 3-2.

Dengan tambahan tiga poin, Persebaya beranjak ke posisi 10 klasemen sementara dengan koleksi 35 poin. Sedangkan PSM yang masih unggul satu poin dari Persebaya, tertahan di posisi sembilan.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS