Ole Gunnar Solskjaer: Scott McTominay Pemain Tak Tergantikan!

Rully Fauzi
Ole Gunnar Solskjaer: Scott McTominay Pemain Tak Tergantikan!
Gelandang sentral Manchester United, Scott McTominay (kanan) berebut bola dengan gelandang serang Tottenham Hotspur, Dele Alli pada laga Liga Inggris 2019/2020 di Old Trafford, Manchester, Kamis (5/12/2019) dini hari WIB. [AFP / Oli SCARFF]

Pujian dilontarkan manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer untuk sang gelandang, Scott McTominay.

Suara.com - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, memuji habis penampilan sang gelandang sentral, Scott McTominay saat timnya menjamu Tottenham Hotspur pada laga pekan ke-15 Liga Inggris 2019/2020 di Old Trafford, Manchester, Kamis (5/12/2019) dini hari WIB.

Langsung dipasang sebagai starter di laga kontra Tottenham, meski sebelumnya sempat absen di tiga laga terakhir karena cedera engkel, McTominay tampil apik mengawal lini vital Man United sepanjang 90 menit.

Usai kemenangan atas Spurs, Solskjaer pun menyanjung McTominay setinggi langit, sebagaimana ia menyebut jika gelandang internasional Skotlandia kini menjadi pemain yang 'tak tergantikan' di starting eleven Man United.

Man United sendiri menang 2-1 atas Tottenham berkat brace Marcus Rashford.

"Kami hampir bisa mengatakan bahwa Scott tidak bisa dicadangkan saat ini. Tidak mungkin saya tidak mencoba dan mendorongnya untuk pertandingan ini (lawan Spurs). Bisa dibilang dia pemain yang tak tergantikan di skuat saat ini," tutur Ole Gunnar Solskjaer seperti dilansir Soccerway.

"Kemampuan fisikal dan kepemimpinan yang dia berikan kepada kami di lini tengah, juga membantu Fred untuk lebih bergerak bebas. Dia sangat penting buat kami," sambung pelatih 46 tahun itu.

"Saya pikir Fred sangat baik hari ini, satu-satunya peluang yang mereka (Spurs) miliki berhasil ia blokir. Saya pikir Fred kelas atas dan berduet dengan Scott, mereka adalah duet yang baik di tengah," celoteh Solskjaer.

"McTominay berlatih kemarin dan itu hanya sesi ringan dengan pemain cadangan, tapi dia anak yang tangguh. Ini pertama kalinya saya benar-benar mendorong pemain yang baru pulih untuk langsung bermain," beber juru taktik berpaspor Norwegia itu.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS