Hasil Liga 1 2019: Bali United dan Persipura Berbagi Poin di Gianyar

Rully Fauzi
Hasil Liga 1 2019: Bali United dan Persipura Berbagi Poin di Gianyar
Logo Shopee Liga 1 2019. (dok. PT LIB)

Bali United bermain imbang 1-1 lawan Persipura Jayapura, Minggu (8/12/2019) malam WIB.

Suara.com - Bali United yang sudah memastikan diri keluar sebagai kampiun Liga 1 2019, harus puas berbagi poin dengan sang tamu, Persipura Jayapura pada laga pekan ke-31, Minggu (8/12/2019) malam WIB.

Bermain di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, kedua tim bermain imbang 1-1. Irfan Bachdim mencetak gol untuk Bali United pada menit ke-62, sementara Mamadou Samassa masuk score sheet untuk tim tamu pada menit ke-33.

Dengan hasil seri ini sendiri, ambisi Persipura untuk finis menyegel posisi runner-up di klasemen akhir Liga 1 2019 pun terganggu.

Tim Mutiara Hitam --julukan Persipura-- tertahan di peringkat ketiga klasemen sementara dengan raihan 48 poin dari 31 pertandingan.

Persipura masih tertinggal satu poin dari Borneo FC yang menghuni peringkat kedua, dan hanya unggul satu poin dari tim peringkat keempat, Madura United.

Pada partai ini, Persipura berhasil unggul lebih dahulu lewat sebuah gol cantik. Tendangan bebas jarak jauh Mamadou Samassa pada menit ke-33 berhasil mengoyak jala gawang tuan rumah.

 Skor 1-0 untuk keunggulan Persipura bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya babak pertama.

Pada babak kedua, Bali United terus berusaha mencari gol. Kerja keras sang juara akhirnya berbuah manis pada menit ke-62.

Kembali dari sebuah tendangan bebas  jarak jauh, Irfan Bachdim membawa Bali United menyamakan skor menjadi 1-1.

Tensi pertandingan menjelang akhir meninggi. Bek veteran Bali United, Leonard Tupamahu dan Samassa dari kubu Persipura akhirnya sama-sama mendapat kartu merah pada injury time setelah saling bersitegang.

Jelang full-time, Samuel Reimas melakukan pelanggaran cukup brutal kepada bintang muda Persipura, Todd Rivaldo Ferre. Dalam tayangan ulang, terlihat lututnya Samuel menghajar Todd Rivaldo hingga kemudian wajahnya bengkak.

Yang mengejutkan, tak ada kartu dari wasit. Salah seorang ofisial Persipura pun berang pada sang pengadil hingga akhirnya ia juga diusir keluar lapangan.

Pertandingan sendiri rampung tak lama kemudian. Skor imbang 1-1 menutup jalannya laga.

Susunan pemain

Bali United: Samuel Reimas; Leonard Tupamahu, Dallen Ramadhan, Haudi Abdillah, Anan Lestaluhu, Muhammad Taufiq, Kadek Agung Widnyana Putra, Arapenta Poerba, Ilija Spasojevic, Irfan Bachdim, Yabes Roni.

Persipura Jayapura: Dede Sulaiman; Ricardo Salampessy, Yustinus Pae, Andre Ribeiro, Valentino Telaubun, Ian Kabes, Imanuel Wanggai, Muhammad Tahir, Ibrahim Conteh, Gunansar Mandowen, Mamadou Samassa.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS