Mo Salah Tak Terbendung, Liverpool Redam Ancaman Watford di Anfield

Syaiful Rachman
Mo Salah Tak Terbendung, Liverpool Redam Ancaman Watford di Anfield
Pemain Liverpool Mohamed Salah rayakan gol ke gawang Watford dalam laga Liga Inggris yang berlangsung di Anfield, Sabtu (14/12/2019) [AFP]

Salah mencetak dua gol kemenangan Liverpool.

Suara.com - Tiga poin sukses diraih Liverpool di pekan 17 Liga Inggris. Menjamu Watford, Sabtu (14/12/2019), Liverpool menang meyakinkan dengan dua gol tanpa balas lewat aksi Mohamed Salah.

Dengan tambahan tiga poin, Liverpool semakin kokoh di puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan 49 poin. Sementara Watford, belum mampu beranjak dari dasar klasemen.

Jalannya Pertandingan

Dalam laga yang berlangsung di Anfield, Liverpool nyaris kecolongan di awal babak pertama. Lima menit bola bergulir, Watford nyaris mengubah kedudukan seandainya umpan silang Gerard Deulofeu berhasil disambut Troy Deeney yang berdiri bebas di depan gawang.

Tersengat oleh keganasan tim tamu, Liverpool langsung bereaksi. Lewat sisi sayap, tekanan dilancarkan. Sejumlah peluang didapat Mohamed Salah, Jordan Henderson ataupun Sadio Mane, namun tak satupun yang berhasil dimaksimalkan menjadi gol.

Berulang kali menggedor pertahanan Watford, kerja keras anak-anak asuh Jurgen Klopp akhirnya terbayar di menit 38. Menyambut sodoran bola dari Mane, Salah melepaskan tembakan keras yang tak mampu dibendung oleh penjaga gawang Watford, Ben Foster.

Skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah bertahan hingga turun minum.

Pemain Liverpool Mohamed Salah rayakan gol ke gawang Watford dalam laga Liga Inggris yang berlangsung di Anfield, Sabtu (14/12/2019) [AFP]
Pemain Liverpool Mohamed Salah rayakan gol ke gawang Watford dalam laga Liga Inggris yang berlangsung di Anfield, Sabtu (14/12/2019) [AFP]

Lima menit bola bergulir di babak kedua, gawang Watford kembali bergetar. Menyambut umpan silang Shaqiri, Mane sukses menanduk bola ke gawang Foster. Namun gol tersebut dianulir sang pengadil karena Mane berada dalam posisi offside.

Lolos dari jebakan offside, Deulofeu mendapat peluang emas untuk menyeimbangkan papan skor setelah berhadapan satu lawan satu dengan Alisson. Beruntung bagi Liverpool bola berhasil diamankan penjaga gawang asal Brasil itu.

Lewat pertengahan babak kedua, jual beli serangan kedua tim semakin intens. Watford yang tidak ingin kehilangan poin berupaya mencetak gol penyeimbang. Begitu pula dengan Liverpool yang mengejar gol keduanya dalam laga ini.

Kerjasama Roberto Firmino dengan Salah nyaris berbuah gol. Sayangnya, pemain belakang Watford bergerak lebih cepat untuk menutup ruang gerak Salah saat akan menyambar si kulit bundar. Bola pun berhasil diamankan Foster.

Memasuki menit 80, blunder nyaris berbuah gol bunuh diri di kubu tuan rumah. Bermaksud mengembalikan bola kepada Alisson, Virgil van Dijk menendang bola ke arah yang tidak tepat. Beruntung bagi Liverpool bola melebar di sisi kanan gawang.

Memasuki masa injuri, gempuran yang dilancarkan The Reds kembali membuahkan hasil. Menyambut umpan Divock Origi yang masuk menggantikan Roberto Firmino di menit 88, Salah mencatatkan gol keduanya dalam laga ini sekaligus mengunci kemenangan Liverpool 2-0.

Susunan Pemain:

Liverpool: Alisson, Trent Alexander-Arnold, Joe Gomez, Virgil Van Dijk, James Milner, Jordan Henderson, Georginio Wijnaldum, Xherdan Shaqiri, Roberto Firmino, Sadio Mane.

Watford: Ben Foster, Kiko Femenia, Christian Kabasele, Craig Cathcart, Adrian Mariappa, Etienne Capoue, Abdoulaye Doucoure, Ismaila Sarr, Will Hughes, Gerard Deulofeu, Troy Deeney.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS