Lolos dari Degradasi, Edson Tavares Masih Punya Satu PR di Persija

Bangun Santoso | Adie Prasetyo Nugraha
Lolos dari Degradasi, Edson Tavares Masih Punya Satu PR di Persija
Pelatih Persija Jakarta, Edson Tavares. [Laman resmi Persija Jakarta]

Pelatih Edson Tavares berhasil membuat Persija Jakarta bisa keluar dari jurang degradasi di Liga 1 2019/2020

Suara.com - Pelatih Edson Tavares berhasil membuat Persija Jakarta bisa keluar dari jurang degradasi di Liga 1 2019/2020. Ini setelah Persija dipastikan tidak akan terlempar dari kompetisi kasta tertinggi Indonesia untuk musim depan.

Berada pada posisi 12, Macan Kemayoran --julukan Persija-- mengumpulkan 41 poin dari 32 pertandingan. Perolehan tersebut sudah tidak bisa dikejar oleh tiga tim yang sudah dipastikan bakal terdegradasi yaitu Semen Padang, Perseru Badak Lampung FC, dan Kalteng Putra.

Kepastian Pasukan Ibu Kota bertahan di Liga 1 musim depan yaitu setelah mengalahkan Madura United dengan skor 4-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Jumat (13/12/2019).

Berhasil menyelamatkan Persija, ternyata Tavares masih memiliki pekerjaan rumah lain. Juru taktik asal Brasil itu harus bisa membawa Persija menembus 10 besar klasemen.

Liga 1 2019 kini hanya menyisakan dua pertandingan lagi. Target tersebut bisa didapatkan oleh Ismed Sofyan dan kawan-kawan asalkan menang di dua laga sisa, dengan syarat tim yang berada di atas Persija mengalami kekalahan.

Persija akan melawan Persebaya Surabaya di SUGBK, Selasa (17/12/2019) dan bertandang ke markas Kalteng Putra Minggu (22/12/2019).

"Saya dikontak diminta masuk ke lima besar, jika kami tidak kalah melawan Bhayangkara FC (0-3) dan Perseru Badak Lampung (0-2) kami mungkin sudah peringkat ke tujuh, bahkan empat besar," kata Edson Tavares.

"Sayang kami kalah dalam dua laga itu. Kami sekarang di situasi sulit dan kami harus dapat situasi bagus di dua laga sisa, semoga kami bisa peringkat ke-10," katanya.

Terkait hal ini, Tavares akan memaksimalkan dua laga sisa. Kemenangan tetap diincar oleh tim kesayangan Jakmania itu.

"Saya terlalu tua untuk di bawah. Saya tidak suka di bawah," pungkas pelatih berusia 64 tahun itu.

Semen Padang, Kalteng Putra, dan Perseru Badak Lampung dipastikan tidak akan ada Liga 1 musim depan. Posisi ketiganya akan diganti oleh Persik Kediri, Persiraja, dan Persita Tangerang yang baru saja promosi.

Sementara juara Liga 1 musim ini jatuh kepada Bali United. Tim asuhan Stefano Cugurra Teco itu sudah mengunci gelar Liga 1 sebelum kompetisi berakhir.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS