Lini Depan Real Madrid Tumpul Kecuali Benzema, Zidane Tetap Kalem

Rully Fauzi
Lini Depan Real Madrid Tumpul Kecuali Benzema, Zidane Tetap Kalem
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane memberikan instruksi pada laga Liga Spanyol 2019/2020 kontra Athletic Bilbao di Santiago Bernabeu, Madrid, Senin (23/12/2019) dini hari WIB. [JAVIER SORIANO / AFP]

Zidane bersikeras jika Real Madrid tak perlu mendatangkan penyerang baru pada bursa transfer Januari 2020.

Suara.com - Lini depan Real Madrid kini tengah jadi sorotan lantaran tumpul. Dalam tiga laga pamungkas di Liga Spanyol 2019/2020, Real Madrid hanya bisa mencetak satu gol.

Dalam dua laga terakhir, Real Madrid gagal membukukan satu gol pun. Yang teranyar, Los Blancos --julukan Real Madrid-- ditahan imbang 0-0 oleh sang tamu, Atletico Bilbao pada laga jornada ke-18 di Santiago Bernabeu, Senin (23/12/2019) dini hari WIB.

 Well, hal ini pun jadi concern tersendiri. Selain Karim Benzema yang memang tampil fenomenal di musim 2019/2020 ini, dengan torehan 16 gol plus 7 assist dari 23 laga di semua ajang, praktis performa para forward Real Madrid yang lain masih jauh dari memuaskan.  

Real Madrid sejatinya mendatangkan cukup banyak attacker pada bursa transfer musim panas 2019 lalu. Sayang, nama-nama macam Eden Hazard, Luka Jovic dan Rodrygo Goes masih belum moncer.

Hazard yang diharapkan bisa memberi impact secara instan usai diboyong dengan banderol selangit dari Chelsea, lebih banyak berkutat dengan cederanya sejak awal musim ini. 

Selain itu, stok pemain depan lama macam Gareth Bale dan Vinicius Jr juga masih belum bisa menemukan form terbaik mereka.

Meski kondisi lini serangnya kini mengkhawatirkan, namun pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane rupanya tetap kalem.

Entrenador berusia 47 tahun asal Prancis itu menolak panik, sembari menegaskan jika Real Madrid tak perlu mendatangkan penyerang baru pada bursa transfer Januari 2020.

"Kami tak panik. Semua penyerang memiliki masa sulit dan saya pikir itu yang tengah dialami para penyerang kami saat ini. Namun secara keseluruhan, saya puas dengan materi yang kami miliki di lini depan," tutur Zidane seperti dimuat Marca.

"Mendatangkan penyerang baru pada Januari 2020? Saya bisa bilang jika kami tak perlu melakukannya. Saya tidak berpikir kami harus mendatangkan penyerang baru," urai mantan kapten Timnas Prancis itu.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS