Riko Simanjuntak yang Ogah Pikirkan Sepakbola Lagi

Rully Fauzi | Adie Prasetyo Nugraha
Riko Simanjuntak yang Ogah Pikirkan Sepakbola Lagi
Winger Persija Jakarta, Riko Simanjuntak. [Suara.com/Adie Prasetyo]

Winger Persija Jakarta, Riko Simanjuntak ingin rileks sejenak.

Suara.com - Kompetisi Liga 1 2019 telah rampung, winger Persija Jakarta, Riko Simanjuntak ogah memikirkan sepakbola lagi. Well, setidaknya untuk sementara.

Ingin rileks sejenak, Riko memilih mudik ke kampung halamannya di Pematang Siantar, Sumatera Utara. Winger Timnas Indonesia itu benar-benar ingin melupakan sepakbola dulu. 

Hal tersebut dilakukan Riko bukan tanpa alasan. Pemain berusia 27 tahun tersebut memang terlalu sibuk dengan sepakbola di 2019, sehingga waktu bersama keluarga sangat-sangat minim.

"Selama libur ini lebih fokus buat keluarga, terutama kedua orang tua. Kerena jarang ada momentum seperti ini. Apalagi satu tahun ini benar-benar sangat melelahkan, jadi lebih fokus istirahat dulu aja, nggak mikirin bola dulu," kata Riko saat dihubungi.

Riko sendiri menjadi salah satu dari sederet pemain lokal yang kontraknya diperpanjang manajemen Persija, dalam menyambut musim 2020. Terkait hal ini, eks bintang Semen Padang itu mengaku senang. 

Riko pun merasa cukup tertantang pada musim depan.

"Saya senang. Kami pun ingin lebih baik musim depan karena kami gagal mempertahankan gelar (Liga 1). Semua kita sudah serahkan ke manajemen, mereka lebih paham masalah ini," tutur Riko.

"Tapi, yang pasti saya akan memberikan yang terbaik buat Persija. Apalagi, tahun ini banyak pelajaran dan pengalaman yang kita dapat," pungkasnya. 

Liburan Riko sendiri terbilang tidak lama. Pasalnya, pada 10 Januari 2020 nanti seluruh penggawa Persija harus sudah berkumpul untuk menyambut masa pramusim jelang Liga 1 2020.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS