Mengamuk Lawan Newcastle, Solskjaer Semringah atas Reaksi Manchester United

Rully Fauzi
Mengamuk Lawan Newcastle, Solskjaer Semringah atas Reaksi Manchester United
Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. [Oli SCARFF / AFP]

Manchester United kembali ke jalur kemenangan pada Boxing Day.

Suara.com - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer semringah atas reaksi yang ditunjukkan anak-anak asuhnya usai menelan kekalahan memalukan 0-2 dari tim juru kunci Watford, pada laga lanjutan Liga Inggris 2019/2020 akhir pekan lalu.

Menjamu Newcastle United dalam gelaran Boxing Day di pekan ke-19, Man United mengamuk dan menang dengan skor 4-1 di Old Trafford, Jumat (27/12/2019) dini hari WIB.

Sempat tertinggal lebih dulu akibat gol Matty Longstaff pada menit ke-17, Man United melakoni comeback impresif melalui dua gol Anthony Martial (24' dan 51'), yang diapit gol Mason Greenwood (36') dan Marcus Rashford (41').

Tak ayal, Solskjaer pun amat semringah setelah timnya kembali ke jalur kemenangan. Hasil impresif atas Newcastle ini memang membuat Solskjaer yang kian under pressure bisa sedikit bernapas lega. 

"Saya pikir kami tampil sangat baik hari ini. Saya sangat senang atas reaksi yang ditunjukkan para pemain setelah kekalahan mengecewakan akhir pekan lalu. Reaksi yang mereka tampilkan luar biasa," buka Solskjaer seperti dimuat Tribal Football.

"Tentu saja ketika tertinggal 0-1 ada banyak keraguan. Namun, kami sukses membalas mereka (Newcastle) dengan empat gol, saya pikir itu menunjukkan kekuatan mental kami," celoteh pelatih berusia 46 tahun itu.

"Pun demikian, musim ini jika kami kalah dalam satu pertandingan, kami tidak mengulanginya di laga berikutnya. Kami tak pernah kalah secara back-to-back. Jadi, responsnya sangat baik," kilah Solskjaer.

"Ini hari yang baik. Tak ada cela dari karakter para pemain. Mereka punya kemampuan dan pantang menyerah. Ini membuat saya gembira," pungkas mantan manajer klub Norwegia, Molde tersebut.

Man United naik ke peringkat ketujuh klasemen sementara dengan koleksi 28 poin dari 19 laga yang telah dilakoni, dan kini hanya terpaut empat poin saja dari zona empat besar.

Sementara itu, Newcastle United (25 poin) tertahan di peringkat ke-10 dengan kekalahan di Old Trafford ini.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS