Liga Premier dan La Liga, Destinasi Pochettino Lanjutkan Karier

Syaiful Rachman
Liga Premier dan La Liga, Destinasi Pochettino Lanjutkan Karier
Eks Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino. [Daniel LEAL-OLIVAS / AFP]

Pochettino saat ini masih menganggur.

Suara.com - Mantan manajer Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino mengatakan jika Liga Inggris dan Liga Spanyol adalah dua liga terbaik di dunia. Hal itu diungkapkan Pochettino dalam sebuah wawancara dengan LaLiga TV.

Seperti diketahui, Pochettino dipecat Tottenham Hotspur pada November 2019. Ketika itu, pihak Spurs menunjuk Jose Mourinho sebagai pelatih baru The Lilywhites.

Pernyataan tersebut mengindikasikan jika Liga Inggris dan La Liga akan menjadi pilihan Pochettino untuk meneruskan karier kepelatihannya.

"Saya beruntung mengawali karier (pelatih) di Espanyol. Kemudian ke Liga Inggris di mana saya belajar bahasa dan budaya baru. Sekarang saya adalah pribadi yang lebih baik dari sebelumnya," kata Pochettino.

"Pengetahuan saya lebih luas dan kaya pengalaman. Sepak bola lahir di Inggris, tapi La Liga juga memiliki pelatih-pelatih dan sepak bola yang luar biasa."

"Inggris dan Spanyol memiliki liga terbaik di dunia."

Sejak dipecat Tottenham, sejumlah klub kabarnya menghubungi Pochettino dan menawarkan lelaki asal Argentina itu posisi pelatih. Termasuk Barcelona, yang sebelum mengumumkan Quique Setien sebagai pelatih baru, dikabarkan mengontak Pochettino.

Quique Setien diperkenalkan sebagai pelatih baru Barcelona menggantikan Ernesto Valverde, Selasa (14/1/2020). [AFP]
Quique Setien diperkenalkan sebagai pelatih baru Barcelona menggantikan Ernesto Valverde, Selasa (14/1/2020). [AFP]

Di kesempatan itu, Pochettino enggan bicara banyak ihwal tawaran Barcelona. Namun, dirinya menyoroti dan menanti kiprah Setien bersama Los Cules.

"Barcelona? Tentu saja," ujar pelatih 47 tahun.

"Barcelona adalah tim terbaik di dunia. Dengan pelatih baru, semua orang pastinya berharap filosofi permainan Barca kembali terlihat," jelasnya.

"Valverde melakukan pekerjaan yang sangat bagus di La Liga, sedangkan bagi Quique Setien, Barcelona adalah tantangan besar. Ini menjadi kesempatan bagi Setien untuk membuktikan diri, dan kiprahnya bersama Barcelona akan menarik untuk diikuti."

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS