Ferry Paulus Bukan Lagi Presiden Persija Jakarta

Syaiful Rachman | Adie Prasetyo Nugraha
Ferry Paulus Bukan Lagi Presiden Persija Jakarta
Manajer Persija Jakarta Bambang Pamungkas (kiri), Presiden Persija Mohamad Prapanca (kedua kiri), Pelatih Persija Sergio Farias (ketiga kiri), Direktur Olahraga Ferry Paulus (ketiga kanan), asisten pelatih Persija Rodrigo Pellegrino (kedua kanan), asisten pelatih Persija Stefano (kanan) saat diperkenankan di kawasan Kuningan, Jakarta, Jumat (17/1/2020). (dok. Persija).

Bambang Pamungkas diangkat sebagai manajer baru Macan Kemayoran.

Suara.com - Jajaran kepengurusan Persija Jakarta di musim 2020 mengalami perubahan. Ferry Paulus kini bukan lagi seorang presiden Persija.

Posisi lelaki yang akrab disapa FP itu digantikan oleh Mohamad Prapanca. Lelaki yang akrab disapa Panca itu memiliki latar belakang seorang pengusaha.

Tidak hanya itu, posisi Direktur Utama yang sebelumnya di tempati oleh Kokoh Afiat diganti oleh Ambono Januarianto. Sementara Kokoh akan memegang jabatan baru yaitu Chief Financial Officer (CFO).

Sementara Ferry Paulus, kini menjabat Direktur Olahraga Persija Jakarta.

Manajer Persija Jakarta Bambang Pamungkas alias Bepe saat sesi perkenalan di kawasan Kuningan, Jakarta, Jumat (17/1/2020). (dok. Persija).
Manajer Persija Jakarta Bambang Pamungkas alias Bepe saat sesi perkenalan di kawasan Kuningan, Jakarta, Jumat (17/1/2020). (dok. Persija).

Bambang Pamungkas juga masuk dalam struktur dengan jabatan manajer. Pemain yang akrab disapa Bepe itu menggantikan Ardhi Tjahjoko yang bakal diplot menjadi penasihat tim jika diizinkan oleh pihak TNI Angkatan Udara.

"Pertama, korporasi itu biasa ada perubahan-perubahan karena kami adalah Perseroan. Direktur Utama sekarang Ambono gantiin Kokoh, saya direktur olahraga, dan Pak Kokoh CFO," kata Ferry Paulus di kawasan Kuningan, Jakarta, Jumat (17/1/2020).

"Jadi yang berkaitan dengan barangkali transaksi rupiah ke Pak Kokoh. Kemudian saya sebagai direktur olahraga, di dalamnya ada akademi, dan manajemen tim," jelasnya.

Ferry juga menerangkan bahwa tugas dari Presiden Persija adalah mengawasi tim utama hingga ke level junior, termasuk klub putri.

"Kalau Pak Panca lebih ke tim. Ada futsal, ada tim senior, lalu ada tim sepak bola putrinya juga," pungkasnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS