Prediksi Liga Spanyol: Real Madrid vs Sevilla

Rully Fauzi
Prediksi Liga Spanyol: Real Madrid vs Sevilla
Penyerang Real Madrid, Karim Benzema. [AFP]

Real Madrid siap menerima lawatan Sevilla di Santiago Bernabeu, Sabtu (18/1/2020) malam WIB.

Suara.com - Usai sukses menggondol trofi Piala Super Spanyol, Real Madrid akan menjalani laga yang cukup tricky di jornada ke-20 Liga Spanyol 2019/2020.

Real Madrid akan menerima lawatan Sevilla di Santiago Bernabeu, Sabtu (18/1/2020) malam ini pukul 22.00 WIB.

Real Madrid saat ini ada di peringkar kedua klasemen sementara La Liga dengan 40 poin, hanya kalah selisih gol dari Barcelona yang bertengger di puncak.

Sementara itu, jarak Sevilla tak berbeda jauh. Los Nervionenses --julukan Sevilla-- ada di peringkat keempat, hanya terpaut lima poin dari dua tim teratas tersebut.

Namun demikian, Real Madrid memang layak difavoritkan untuk meraup poin penuh pada laga nanti malam.

Selain sedang dalam kepercayaan tinggi usai baru saja meraih trofi, Los Blancos --julukan Real Madrid-- juga sukses memenangi 10 laga kandang pamungkas mereka melawan Sevilla di pentas liga domestik.

El Real --julukan Real Madrid-- lainnya juga selalu mencetak paling tidak dua gol dalam delapan laga home terakhir mereka kontra Sevilla di Liga Spanyol.

Soal form terkini, Real Madrid juga jauh lebih superior ketimbang Sevilla. Tim asuhan Zinedine Zidane unbeaten dalam 10 laga terakhir mereka di Liga Spanyol musim ini, dengan raihan enam kemenangan dan seri empat kali.

Tak hanya itu, Real Madrid juga selalu meraih clean sheet dalam tiga laga pamungkas mereka di La Liga.

Penyerang andalan Karim Benzema juga telah kembali berlatih dengan skuat Real Madrid, usai absen di laga semifinal dan final Piala Super Spanyol baru-baru ini akibat cedera memar di kaki.

Benzema sendiri tampil fenomenal sejauh ini di musim 2019/2020 ini, dengan sukses menorehkan 16 gol dan 7 assist dari 24 laga di semua kompetisi.

Selain itu, bek andalan sekaligus kapten Real Madrid, Sergio Ramos juga telah kembali berlatih dengan skuat usai mengalami cedera engkel ringan pada laga final Piala Super Spanyol.

Hanya saja, Zidane dipastikan tak bisa menurunkan salah satu gelandang sentral terbaiknya, yakni gelandang muda asal Uruguay, Federico Valverde.

Sang pemain diskors satu pertandingan usai mendapat kartu merah direct pada masa perpanjangan waktu, saat Real Madrid menundukkan sang rival sekota, Atletico Madrid di laga final Piala Super Spanyol.

Valverde yang tampil cemerlang sepanjang laga, 'mengorbankan diri' dengan melakukan professional foul yang membawa Real Madrid sampai ke babak adu penalti dan akhirnya menang.

Beralih ke tim tamu, Sevilla juga bisa dibilang tampil oke di pentas Liga Spanyol sepanjang musim ini. Ever Banega dan kolega pun cuma kalah sekali dalam 11 laga terakhir mereka, dengan meraih enam kemenangan serta seri empat kali.

Namun demikian, Sevilla tercatat cuma menang sekali dalam 5 laga pamungkas mereka di semua kompetisi (Menang 1, Seri 2, Kalah 2).

Apapun itu, di bawah asuhan pelatih Julen Lopetegui, yang di awal musim lalu dipecat Real Madrid setelah hanya 14 laga, Sevilla mampu bersaing di top four klasemen.

Catatan menarik, Sevilla merupakan tim dengan poin tandang terbanyak di Liga Spanyol 2019/2020, lebih baik dari Barcelona dan Real Madrid.

Sampai paruh musim, Sevilla telah meraih 20 poin di luar kandang, hasil dari enam kali menang, dua kali imbang, dan dua kali kalah.

Torehan away Sevilla yang cukup apik ini pantas diwaspadai oleh Real Madrid pada laga nanti malam.

Sayang, Sevilla tak bisa diperkuat salah satu pemain andalannya menghadapi Real Madrid, yakni winger Lucas Ocampos karena skorsing.

Ocampos, yang sejatinya baru bergabung dengan Sevilla dari Olympique Marseille di musim panas 2019 lalu, telah mengemas lima gol untuk Los Nervionenses dari 24 pertandingan di semua ajang musim ini.

Prakiraan Susunan Pemain
 
Real Madrid (4-3-1-2): Courtois; Carvajal, Ramos, Varane, Mendy; Modric, Casemiro, Kroos; Isco; Bale, Benzema.

Pelatih: Zinedine Zidane (Prancis)

Team News: Federico Valverde (skorsing), Eden Hazard (cedera), Marco Asensio (cedera)

Sevilla (4-3-3): Vaclik; Navas, Carrico, Carlos, Escudero; Jordan, Fernando, Banega; Vazquez, Munir, Luuk de Jong.

Pelatih: Julen Lopetegui (Spanyol)

Team News: Lucas Ocampos (skorsing)

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS