Pemain Cecar Wasit, Manchester United Dihukum FA

Syaiful Rachman
Pemain Cecar Wasit, Manchester United Dihukum FA
Wasit Craig Pawson bersikap tegas di laga Liverpool vs Manchester United, Minggu (19/1/2020) [AFP]

Protes keras itu terjadi di laga Liverpool vs Manchester United akhir pekan kemarin.

Suara.com - Manchester United dijatuhi hukuman oleh Federasi Sepak Bola Inggris (FA) karena dinilai gagal mengontrol para pemain mereka dalam pertandingan Liga Inggris melawan Liverpool, Minggu (19/1/2020).

Pertandingan yang digelar di Anfield itu dimenangkan oleh tim tuan rumah dengan skor telak 2-0.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, pemain United memprotes wasit Craig Pawson di pertengahan babak pertama setelah Virgil van Dijk berbenturan dengan David de Gea di udara dan disusul dengan gol Roberto Firmino.

Akan tetapi gol Firmino dianulir setelah wasit melihat tayangan ulang lewat VAR dan menilai De Gea terlebih dulu dilanggar oleh Van Dijk saat berusaha mengamankan bola lambung di dalam kotak penalti.

Penyerang  Liverpool Mohamed Salah menembak untuk mencetak gol kedua selama pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris antara Liverpool melawan Manchester United di sStadion Anfield, Liverpool, Inggris, Minggu (19/1). [Paul ELLIS / AFP]
Penyerang Liverpool Mohamed Salah menembak untuk mencetak gol kedua selama pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris antara Liverpool melawan Manchester United di sStadion Anfield, Liverpool, Inggris, Minggu (19/1). [Paul ELLIS / AFP]

"Manchester United FC telah didakwa melanggar Peraturan FA E20 (a)," ujar FA dalam sebuah pernyataan yang dilansir Sky Sports, Selasa (21/1/2020).

"Diduga bahwa klub (United) gagal mengontrol para pemainnya di menit ke-26 dalam pertandingan Liga Inggris melawan Liverpool FC, Minggu (19/1/2020)."

Manchester United memiliki waktu hingga Kamis, 23 Januari 2020, untuk mengajukan banding atas sanksi tersebut.

Para pemain Liverpool merayakan gol Virgil van Dijk (tengah) ke gawang Manchester United dalam laga pekan ke-23 Liga Inggris 2019/2020 di Anfield, Senin (20/1/2020) dini hari WIB. [Paul ELLIS / AFP]
Para pemain Liverpool merayakan gol Virgil van Dijk (tengah) ke gawang Manchester United dalam laga pekan ke-23 Liga Inggris 2019/2020 di Anfield, Senin (20/1/2020) dini hari WIB. [Paul ELLIS / AFP]

Namun manajer Setan Merah Ole Gunnar Solskjaer memilih untuk tidak banyak berkomentar. Hal itu dilakukan manajer asal Norwegia dalam jumpa pers yang digelar Selasa.

"Mungkin saya seharusnya tidak terlalu banyak bicara tentang (hukuman) itu," kata pelatih United Ole Gunnar Solskjaer saat konferensi persnya pada Selasa.

Dikalahkan Liverpool, Manchester United saat ini masih tertahan di posisi lima klasemen sementara Liga Inggris dengan koleksi 34 poin.

Di pekan ke-24, United akan menghadapi Burnley. Laga tersebut akan digelar di Old Trafford, Kamis (23/1/2020).

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS