Saga Transfer Bruno Fernandes Terus Berlanjut, Pelatih Sporting Kebingungan

Rully Fauzi
Saga Transfer Bruno Fernandes Terus Berlanjut, Pelatih Sporting Kebingungan
Gelandang Sporting CP, Bruno Fernandes. [PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP]

Menarik menanti di klub mana Bruno Fernandes akan bermain selepas bursa transfer Januari 2020 ditutup.

Suara.com - Pelatih Sporting CP, Silas dilanda kebingungan perihal saga transfer sang gelandang serang sekaligus kapten klub, Bruno Fernandes menuju Manchester United yang terus berlarut-larut hingga jelang penutupan bursa transfer Januari 2020.

Silas pun tidak bisa memastikan apakah Bruno Fernandes bakal tetap bermain untuk Sporting CP atau sudah berkostum Man United selepas bursa transfer bulan ini ditutup.

Seperti diketahui, Fernandes sudah sangat santer dikaitkan dengan Man United sejak awal bulan ini. Baru-baru ini, media-media ternama Eropa mengklaim jika Fernandes sudah 99,9 persen bakal hijrah ke Man United pada Januari ini.

Namun, kabar terkini menyebutkan jika negosiasi deadlock lantaran kubu Sporting tiba-tiba menaikkan banderol gelandang internasional Portugal itu secara sepihak, sementara pihak Man United tak mau jadi korban 'tembak harga'.

Di tengah rumor transfernya yang begitu kencang, Fernandes sendiri masih tetap bermain untuk Sporting dalam beberapa laga terakhir klub berjuluk Leoes.

Teranyar, pemain berusia 25 tahun itu masih bermain penuh selama 90 menit saat Sporting mengalahkan Maritimo 1-0 pada laga lanjutan Liga Portugal, Selasa (28/1/2020) pagi WIB tadi.

"Saga ini terus berlanjut dan berlarut-larut. Ini membuat kami juga cukup kebingungan. Saya pribadi sejujurnya tak mengerti situasinya," buka Silas seperti dimuat Tribal Football.

"Saya tidak bisa memastikannya apakah laga Maritimo bakal jadi laga terakhir buat Bruno. Saya juga tak bisa memastikan di klub mana dia akan bermain setelah bursa (transfer) ditutup nanti. Saya pribadi ingin ia tetap di Sporting," celotehnya.

"Saat ini saya tidak tahu apakah ia akan bertahan atau tidak, tetapi saya ingin mengandalkannya setidaknya sampai akhir musim. Bruno Fernandes adalah pemain yang berbeda, ia melihat hal-hal yang tidak dilihat pemain lain," ucap Silas.

"Semua tim yang memiliki Bruno Fernandes di Portugal akan menderita bila mereka kehilangannya. Bila terjadi, maka kita harus mencari solusi," tukas pelatih berusia 43 tahun itu.

Fernandes telah mencetak total 15 gol plus 14 assist untuk Sporting di semua ajang pada musim 2019/2020 ini.

Pemain yang juga fasih berperan sebagai gelandang sentral dan second striker itu juga tampil fenomenal musim lalu, dengan torehan 31 gol untuk Sporting di semua kompetisi, termasuk 20 gol Liga Portugal.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS