Rezaldi Hehanusa Optimistis Tatap Musim Baru Bersama Persija

Syaiful Rachman
Rezaldi Hehanusa Optimistis Tatap Musim Baru Bersama Persija
Bek sayap Persija Rezaldi Hehanusa menjawab pertanyaan para pewarta setelah latihan di Lapangan PSAU, Kompleks Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, Selasa (28/1/2020). (ANTARA/A Rauf Andar Adipati)

Persija terus melakukan persiapan menyambut Liga 1 2020.

Suara.com - Bek sayap Persija Rezaldi Hehanusa mengaku optimistis menatap Liga 1 2020. Hal itu diungkap Rezaldi setelah di musim lalu dirinya menepi cukup lama karena cedera.

"Tahun ini Insya Allah sangat siap ya. Kondisi kaki sangat bagus dan prospeknya juga buat ke depan sih. Jadi Insya Allah lebih siap untuk saat ini," kata pemain yang akrab disapa Bule itu usai menjalani latihan di Lapangan PSAU, Kompleks Pangkalan Udara TNI AU, Jakarta, Selasa (28/1/2020).

Rezaldi pada musim lalu sempat absen panjang akibat bekapan cedera tumit. Praktis ia lebih banyak menjalani proses pemulihan ketimbang berjibaku di atas lapangan bersama rekan-rekan satu timnya.

Musim ini, Persija yang menargetkan gelar diperkuat sejumlah pemain papan atas, termasuk legiun asing yang pernah memperkuat Juventus, Marco Motta.

Alfath Fathier kini resmi jadi milik Persija Jakarta. (Dok. Persija)
Alfath Fathier kini resmi jadi milik Persija Jakarta. (Dok. Persija)

Selain Motta, Persija juga mendatangkan pemain bertahan lokal. Di antaranya mantan pemain Madura United Alfath Faathier, yang berposisi sama dengan Rezaldi.

Banyak pemain baru di lini belakang, persaingan untuk mendapatkan satu tempat di tim utama tentunya menjadi sulit bagi Rezaldi. Akan tetapi ia tidak mencemaskan persaingan tersebut.

"Tidak ada masalah. Bagus buat Persija juga. Jadi kami bisa tambah kuat timnya, di posisi masing masing ada pemain bagus," ucap pemain asal Tulehu, Maluku, tersebut.

Rezaldi tidak mengalami kesulitan untuk beradaptasi dengan pelatih baru, Sergio Farias. Meski pelatih asal Brasil itu sejak awal sangat fokus dalam menggenjot fisik para pemain.

"Tidak ada masalah. Gemblengan fisik sudah biasa bagi kami pemain sepak bola," pungkasnya seperti dimuat Antara.

Otavio Dutra resmi bergabung Persija Jakarta. (Dok. Persija).
Otavio Dutra resmi bergabung Persija Jakarta. (Dok. Persija).

Sesi latihan Persija pada Selasa belum diperkuat seluruh pemain. Bek tengah Otavio Dutra dan Marco Motta belum bergabung.

Asisten pelatih Persija Stefano Impagliazzo mengharapkan semua pemain sudah berkumpul pekan depan sebelum berlaga di laga uji coba yang dijadwalkan berlangsung pada bulan Februari.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS