Usia Sudah 35 Tahun, Mau Apa Lagi Ronaldo?

Rully Fauzi
Usia Sudah 35 Tahun, Mau Apa Lagi Ronaldo?
Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo. [Marco Bertorello / AFP]

Cristiano Ronaldo tepat berusia 35 tahun hari ini.

Suara.com - Megabintang sepakbola dunia yang kini mengabdi untuk Juventus, Cristiano Ronaldo hari ini, Rabu (5/2/2020), tepat berusia 35 tahun.

Sudah berada dalam usia gaek untuk ukuran seorang pesepakbola, lantas torehan alias rekor-rekor bergengsi apa lagi yang bisa diraih Ronaldo di sisa kariernya ini? 

Sebagai pesepakbola, Ronaldo praktis memang telah meraih segalanya. Gelar juara liga ataupun kompetisi domestik pernah diraihnya bersama Manchester United, Real Madrid, dan Juventus.

Di level Eropa, Ronaldo juga telah mengoleksi lima gelar juara Liga Champions. Sedangkan di level internasional, CR7 --julukan Ronaldo-- berjasa membawa Timnas Portugal kampiun Piala Eropa dan Nations League.

Untuk gelar individual, Ronaldo juga telah menyabet sederet trofi bergengsi, termasuk lima Ballon d'Or.

So, apalagi yang bisa dicapai Ronaldo di usia 'senja' ini? Well, meski kian digerogoti usia, Ronaldo nyatanya masih konsisten memperlihatkan ketajamannya di depan gawang lawan, dan sama sekali tak menunjukkan tanda-tanda penurunan performa.

Ya, memasuki usia 35 tahun, masih ada beberapa rekor yang bisa dipecahkan attacker jebolan akademi Sporting CP itu.

Di level internasional, Ronaldo berpotensi menjadi pemain dengan jumlah caps terbanyak bagi sebuah negara alias timnas.

Saat ini, Ronaldo telah mengoleksi 99 caps bersama Selecao das Quinas --julukan Timnas Portugal. CR7 hanya terpaut 10 laga dari legenda hidup Timnas Iran Ali Daei, yang saat ini memegang rekor caps terbanyak sepanjang sejarah untuk sebuah timnas. 

Ronaldo juga berpeluang menjadi pemain yang bisa menjadi topskor di tiga liga elite Eropa, yakni Inggris, Spanyol, dan Italia.

Pernah menjadi top skor liga saat masih memperkuat Man United dan Real Madrid, Ronaldo gagal memenangi trofi Sepatu Emas musim lalu, yang merupakan musim perdananya di Italia bersama Juventus.

Namun pada kampanye 2019/2020 ini, Ronaldo masih sangat mungkin untuk mengakhiri musim sebagai Top Skor Liga Italia.

Sampai giornata ke-22, Ronaldo sudah mengemas 19 gol, hanya terpaut enam gol dari top skor sementara Liga Italia 2019/2020, yakni penyerang Lazio Ciro Immobile.

Dan tentu saja, Ronaldo masih berpotensi membawa Juventus kampiun Liga Champions. Jika bisa meraih trofi Si Kuping Besar sekali lagi, maka CR7 akan rekor impresif legenda Real Madrid, Francisco Gento, yang telah mengoleksi enam trofi Piala / Liga Champions sebagai pemain.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS