alexametrics

Kekalahan di Singapura Awali Perjalanan PSM Makassar di Piala AFC 2020

Rully Fauzi
Kekalahan di Singapura Awali Perjalanan PSM Makassar di Piala AFC 2020
Suasana laga Piala AFC 2020 antara tuan rumah Tampines Rovers kontra PSM Makassar di Stadion Jalan Besar, Singapura, Rabu (12/2/2020) malam WIB. [Twitter resmi Piala AFC]

PSM Makassar ditekuk tuan rumah Tampines Rovers 1-2 di Stadion Jalan Besar, Rabu (12/2/2020) malam WIB.

Suara.com - PSM Makassar memulai perjalanan mereka di kompetisi Piala AFC 2020 dengan sebuah kekalahan. Melawat ke markas wakil SIngapura, Tampines Rovers pada laga matchday 1 Grup H, Rabu (12/2/2020) malam WIB, PSM takluk 1-2.

Di Stadion Jalan Besar Singapura, PSM hanya bisa mencetak satu gol via Ferdinand Sinaga pada menit ke-68.

Sebelumnya, PSM ketinggalan 0-2 berkat gol-gol tuan rumah yang dicetak Jordan Webb pada menit ke-24 serta Boris Kopitovic (64').

Jalannya Pertandingan

Baca Juga: Performa Memuaskan, Juventus Resmi Perpanjang Kontrak Szczesny hingga 2024

Babak pertama, Tampines mendominasi penguasaan bola meski lebih banyak dilakukan di area sendiri. Hal ini dilakukan untuk memancing keluar PSM yang tampaknya memang mengawali laga dengan mindset bertahan..

PSM sendiri sempat mencuri serangan balik pada menit ke-13. Bahkan, Osas Saha sempat mencetak gol. Sayang, gol tersebut dianulir oleh wasit lantaran penyerang naturalisasi Timnas Indonesia itu dinilai sudah berada dalam posisi offside.

Sekira 10 menit berselang, PSM malah kebobolan. Jordan Webb membuka keunggulan tuan rumah setelah melakukan one-two dengan Yasir Hanapi.

Jordan yang kemudian tinggal one-on-one dengan kiper PSM, Miswar Saputra pun sukses menceploskan bola yang membuat Tampines unggul 1-0.

Tertinggal satu gol, PSM mencoba bangkit. Namun di sisa lima menit terakhir paruh pertama, PSM kenyataannya masih tak bisa keluar dari tekanan Tampines.

Baca Juga: Jadwal Lengkap Semifinal Copa del Rey, 4 Tim Kuda Hitam Berebut Gelar Juara

Skor 1-0 untuk keunggulan Tampines pun bertahan hingga babak pertama rampung.

Komentar