Panggil 4 Penggawa Timnas U-19 ke Tim Senior, Ini Komentar Shin Tae-yong

Rully Fauzi | Adie Prasetyo Nugraha
Panggil 4 Penggawa Timnas U-19 ke Tim Senior, Ini Komentar Shin Tae-yong
Sejumlah pemain Timnas Senior Indonesia berlatih di Stadion Madya, Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (14/2/2020) malam. Dalam latihan ini, empat pemain Timnas Indonesia U-19 juga disertakan oleh pelatih kepala Shin Tae-yong. [ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra]

Empat pemain Timnas Indonesia U-19 ini tidak sehebat para pemain senior, tapi...

Suara.com - Pelatih kepala Shin Tae-yong menyertakan empat penggawa Timnas Indonesia U-19 untuk ikut serta dalam pemusatan latih Timnas Senior Indonesia yang dihelat 14-23 Februari 2020. Mereka adalah Alfeandra Dewangga, Irfan Jauhari, Adi Satrio, dan Pratama Arfan Alif.

Shin Tae-yong punya alasan kuat memanggil keempat pemain muda penuh talenta itu. Meski diakuinya, mereka tidak sehebat para seniornya.

Namun, eks pelatih Timnas Korea Selatan itu melihat potensi dari keempatnya. Shin juga sengaja membawa mereka agar kemampuannya meningkat pesat, sebagai persiapan untuk tampil di Piala Dunia U-20 2021.

"Jadi memang jujur ya, kemampuan pemain U-19 ini tidak sehebat timnas senior. Tapi, di Thailand kemarin kemampuan mereka sudah kelihatan," kata Shin Tae-yong usai memimpin latihan hari pertama di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Jumat (14/2/2020) malam.

"Ini juga untuk mempersiapkan Piala Dunia (U-20 2021). Kemampuan mereka agar bisa meningkat tentunya," sambung pelatih berusia setengah abad itu.

Selain memanggil empat pemain U-19, Shin juga membawa beberapa penggawa Timnas Indonesia U-23 untuk terlibat di tim senior. 

"Jadi seleksi kali ini fokus untuk masa depan sepakbola Indonesia. Meski ada yang postur tubuhnya kecil, tapi punya skill bagus. Jadi mau regenerasi," pungkas sang juru taktik.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS