Taklukkan Brescia, Juventus Pimpin Klasemen Liga Italia

Reky Kalumata
Taklukkan Brescia, Juventus Pimpin Klasemen Liga Italia
Para pemain Juventus merayakan gol Paulo Dybala (tengah) setelah mencetak gol ke gawang Brescia dalam laga lanjutan Liga Italia di Turin. Isabella BONOTTO / AFP

Tanpa Cristiano Ronaldo, Juventus menang 2-0 atas Brescia

Suara.com - Juventus sukses mengamankan tiga poin setelah menaklukkan sepuluh pemain Brescia dengan skor 2-0 dalam lanjutan Liga Italia. Kemenangan itu membuat Juventus sementara memimpin klasemen Liga Italia.

Pada laga pekan ke-24 di Allianz Stadium, Sabtu (16/2/2020) malam WIB, Juventus tanpa diperkuat Cristiano Ronaldo. Namun Juventus mampu menang berkat gol yang dicetak Paulo Dybala dan Juan Cuadrado.

Sementara Brescia sudah harus bermain dengan sepuluh pemain di babak pertama. Florian Aye harus meninggalkan lapangan setelah mendapatkan kartu kuning kedua.

Gelandang Juventus Juan Cuadrado merayakan golnya ke gawang Brescia dalam laga lanjutan Liga Italia di Turin. Isabella BONOTTO / AFP
Gelandang Juventus Juan Cuadrado merayakan golnya ke gawang Brescia dalam laga lanjutan Liga Italia di Turin. Isabella BONOTTO / AFP


Dengan hasil ini, Juventus sementara mengambil alih pimpinan klasemen Liga Italia dengan meraih 57 poin dari 24 laga atau unggul tiga poin dari Inter yang beberapa jam lagi akan menghadapi Lazio.

Sedangkan Brescia masih tetap berada di zona degradasi di posisi ke-19 dengan 16 poin, terpaut satu poin dari posisi buncit SPAL.

Jalannya Pertandingan

Juventus langsung menekan di awal lewat usaha Alex Sandro namun masih dapat diblok. Begitu juga dengan ancaman Aaron Ramsey lewat sepakan kaki kanannya juga dapat diblok pemain lawan di menit ke-4.

Tuan rumah yang tampil tanpa Cristiano Ronaldo masih melanjutkan tekanannya. Pada menit ke-11, sundulan Daniele Rugani menyambut sepak pojok Paulo Dybala masih terlalu tinggi di atas gawang.

Juan Cuadrado dan Dybala juga ikut melakukan ancaman namun belum membuahkan hasil. Sementara peluang Brescia lewat tendangan bebas Mario Balotelli di menit ke-21 masih melenceng dari gawang Juventus.

Pada menit ke-33, Dybala mendapatkan peluang emas setelah mendapatkan bola dari Gonzalo Higuain. Namun sepakan kerasnya masih melambung dan melebar di sisi gawang.

Di menit ke-37, Florian Aye harus mengakhiri laga lebih awal setelah mendapatkan kartu kuning kedua. Aye mendapatkan kartu kuning kedua setelah melanggar Ramsey di depan kotak penalti.

Dybala yang mengambil tendangan bebas tersebut memanfaatkan dengan baik kesempatan itu. Ia melepaskan sepakan melengkung guna menjebol gawang Brescia. 1-0 bagi Juventus.

Juventus masih melanjutkan tekanannya lewat ancaman Dybala dan Rugani. Namun hingga turun minum skor tetap tidak berubah 1-0 bagi Juventus.

Di babak kedua, Juventus masih melanjutkan tekanannya. Namun usaha Gonzalo Higuaín masih gagal, sedangkan sundulan Leonardo Bonucci masih dapat diamankan kiper Enrico Alfonso di menit ke-49.

Pada menit ke-64, Dybala kembali mencoba peruntungannya dari tendangan bebas. Namun kali ini sepakan kaki kirinya masih tinggi dan melebar dari gawang lawan.

Juan Cuadrado akhirnya memperbesar keunggulan Juventus menjadi 2-0 di menit ke-75. Gol tersebut dicetak Cuadrado lewat sepakan kaki kanannya, assists dari Blaise Matuidi.

Tekanan masih dilakukan oleh Juventus. Ancaman Higuain masih dapat diamankan Alfonso, sementara sepakan kaki kanan Rodrigo Bentancur masih membentur tiang gawang Brescia di menit ke-77.

Juventus terus mencoba memanfaatkan sisa pertandingan. Saat memasuki injury time, giliran sepakan kaki kiri Dybala membentur tiang gawang Brescia.

Hingga wasit meniupkan peluit panjang skor masih tetap 2-0 bagi keunggulan tuan rumah Juventus.

Susunan Pemain :

Juventus: Wojciech Szczesny; Danilo, Daniele Rugani, Leonardo Bonucci (Giorgio Chiellini), Alex Sandro; Aaron Ramsey (Miralem Pjanic 66'(Blaise Matuidi 73')), Rodrigo Bentancur, Adrien Rabiot; Juan Cuadrado, Gonzalo Higuain, Paulo Dybala.

Brescia: Enrico Alfonso (Lorenzo Andrenacci 9'); Stefano Sabelli, Ales Mateju, Jhon Chancellor, Bruno Martella; Dimitri Bisoli, Birkir Bjarnason, Daniele Dessena; Jaromir Zmrhal; Mario Balotelli; Florian Aye.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS