PSSI Pastikan Tira-Persikabo Belum Bisa Ganti Nama

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
PSSI Pastikan Tira-Persikabo Belum Bisa Ganti Nama
Wakil Ketua Umum PSSI sekaligus Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (PT LIB), Cucu Soemantri. [Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha]

Nama Tira-Persikabo akan tetap digunakan di Liga 1 2020

Suara.com - Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) sekaligus Wakil Ketua Umum PSSI Cucu Soemantri menegaskan Tira-Persikabo belum bisa berganti nama menjadi Persikabo 1973. Nama Tira-Persikabo akan tetap digunakan di Liga 1 2020.

Sebelumnya, Tira-Persikabo mengklaim akan menggunakan nama Persikabo 1973 di Liga 1 2020. Ini karena sudah mendapatkan restu saat kongres Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Barat, Sabtu (15/2/2020).

Disahkan namanya tersebut menurut manajemen Tira-Persikabo sudah sesuai dengan arahan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan saat Kongres Tahunan PSSI di Bali beberapa waktu lalu.

Logo Tira Persikabo.
Logo Tira Persikabo.

Pergantian nama ini sudah disepakati oleh para voters di Asprov Jawa Barat. Terdiri dari Asosiasi Kabupaten (Askab) dan Asosiasi Kota (Askot), futsal, dan klub.

"Untuk perubahan nama ini, kan memang prosesnya dari bawah terlebih dahulu, mulai dari Asprov terlebih dahulu, baru ke pusat. Perubahan nama itu kan dilihat dari aturannya juga," kata Cucu Soemantri saat ditemui di MNC Tower, Jakarta, Senin (17/2/2020).

"Jadi tahun ini bisa saya pastikan Tira-Persikabo masih menggunakan nama itu belum berganti. Karena pengesahan tersebut akan dilakukan pada saat kongres tahun 2021 mendatang,” tambahnya.

Tira-Persikabo memang telah berganti nama beberapa kali. Setelah mengakuisisi Persiram Raja Ampat, mereka berganti nama menjadi PS TNI yang kemudian berubah jadi PS Tira.

Lalu, mereka kembali mengubah nama menjadi Tira-Persikabo setelah tim yang didominasi oleh anggota TNI itu marger dengan klub Liga 3, Persikabo.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS