Eks Pelatih Incaran Timnas Indonesia Tuding Mohamed Salah Pemain Malas

Irwan Febri Rialdi
Eks Pelatih Incaran Timnas Indonesia Tuding Mohamed Salah Pemain Malas
Penyerang Liverpool, Mohamed Salah terjatuh usai ditekel pemain Leicester City pada gelaran Liga Primer Inggris 2019/20 di Stadion Anfield, Sabtu (5/10/2019). [PAUL ELLIS / AFP]

Mohamed Salah menjadi pemain yang dianggap kerja kerasnya minim dalam laga itu.

Suara.com - Ruud Gullit, pelatih yang pernah diincar PSSI untuk mengisi kursi nakhoda Timnas Indonesia, memberikan komentar pedas kepada penyerang Liverpool, Mohamed Salah.

Salah dituding pemain yang malas. Hal itu begitu terlihat saat Liverpool tumbang 0-1 dari Atletico Madrid pada laga Liga Champions di Wanda Metropolitano, Rabu (19/2/2020).

Opta menyebut Salah hanya mampu melesakkan dua sepakan percobaan ke gawang Atletico Madrid. Kemudian, ia gagal menebus penjagaan Renan Lodi selama 90 menit.

"Satu-satunya pemain yang mungkin kurang kerja keras dari semua orang adalah Salah. Dia kadang-kadang curang," kata Gullit kepada Bein Sport, dilansir dari Mirror.

"Jika Anda melihat [Sadio] Mane dan [Roberto] Firmino, ada perbedaan. Salah adalah orang yang bisa menipu sedikit, tetapi mereka masih kerja keras," lanjutnya.

"Anda melihat dia membantu pertahan, tetapi dia curang. Saat harus merebut bola, tetapi dia tidak melakukannya," tuturnya menambahkan.

Terlepas dari tudingan tersebut, kontribusi Mohamed Salah untuk Liverpool sudah tidak perlu dipertanyakan lagi.

Pemain berkebangsaan Mesir ini adalah sosok penting di balik keberhasilan Liverpool menjuarai Liga Champions 2018/2019. Pada musim ini, ia sudah mengemas 18 gol dari 35 laga di semua kompetisi.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS