Bruno Fernandes Cetak Gol dan Assist, MU Permak Watford di Old Trafford

Rully Fauzi
Bruno Fernandes Cetak Gol dan Assist, MU Permak Watford di Old Trafford
Gelandang serang Manchester United, Bruno Fernandes (kanan) merayakan golnya ke gawang Watford bersama winger Daniel James, pada laga Liga Inggris 2019/2020 di Old Trafford, Manchester, Minggu (23/2/2020) malam WIB. [Paul ELLIS / AFP]

Manchester United mempermak Watford 3-0 pada laga pekan ke-27 Liga Inggris di Old Trafford, Minggu (23/2/2020) malam WIB.

Suara.com - Manchester United (MU) sukses mempermak sang tamu, Watford dengan skor 3-0 pada laga lanjutan pekan ke-27 Liga Inggris 2019/2020 di Old Trafford, Manchester, Minggu (23/2/2020) malam WIB.

Gelandang serang Bruno Fernandes menjadi aktor kemenangan Man United pada laga ini. Pemain yang diboyong dari Sporting CP pada bursa transfer bulan lalu tersebut mencetak satu gol via titik putih serta satu assist.

Sementara itu, dua gol Man United lainnya ke gawang Watford dibukukan penyerang Anthony Martial dan wonderkid Mason Greenwood.

Dengan kemenangan ini, Man United pun naik ke peringkat kelima klasemen sementara Liga Inggris musim ini, terpaut tiga poin saja dari Chelsea yang bercokol di peringkat keempat.

Jalannya Pertandingan

Watford di luar dugaan tampil super ofensif di 10-15 menit awal laga. Meski berstatus tim tamu, klub berjuluk The Hornets tak segan untuk meneror lini pertahanan Man United yang digalang bek sentral Harry Maguire.

Menit ke-16, Man United sendiri mendapat peluang bagus. Sayang, sepakan fullback Aaron Wan-Bissaka yang merangsek masuk ke kotak penalti, hanya side-netting di kanan gawang Watford.

Menit ke-28, Anhony Martial juga memiliki kans bagus untuk bikin gol. Sayang, sepakan sang penyerang di tepi kotak penalti Watford hanya melambung di atas gawang.

Dua menit berselang, gantian Watford mengancam via Abdoulaye Doucoure. Namun, sepakan kaki kiri sang gelandang dari dalam kotak penalti berhasil diblok kiper Man United, David De Gea.

Di sisi lain, Man United terus memburu gol pembuka mereka di laga ini. Tim tuan rumah akhirnya mendapat 'durian runtuh' pada menit ke-41.

Man United mendapat hadiah penalti setelah Bruno Fernandes dijatuhkan kiper Watford, Ben Foster di kotak terlarang.

Bruno yang mengambil sendiri penalti ini sukses menunaikan tugasnya dengan sempurna untuk membawa Man United unggul 1-0, sebagaimana skor ini bertahan hingga half-time.

Setelah restart, tepatnya pada menit ke-52, Watford sejatinya mampu membobol gawang Man United via Troy Deeney. yang berawal dari situasi set-piece tendangan penjuru.

Sayang seribu sayang, review VAR akhirnya membatalkan gol ini. Bek Watford, Craig Dawson dianggap sudah terlebih dahulu melakukan handsball di kotak penalti.

Man United justru mampu menambah keunggulan mereka, hanya enam menit setelah momen ini.

Martial melepas sepakan chip yang cantik nan brilian dari dalam kotak 16, yang praktis tak bisa dijangkau oleh kiper Foster. 

Mason Greenwood lantas menyempurnakan pesta gol Man United ke gawang Watford lewat aksi ciamiknya pada menit ke-75.

Menggiring bola kira dari tengah lapangan, Greenwood kemudian melakukan kerjasama apik dengan Fernandes.

Penyerang yang baru berusia 18 tahun itu kemudian melepas tendangan geledek kaki kiri dari dalam kotak penalti, yang menghujam pojok kiri gawang Watford.

Susunan Pemain

Manchester United XI (4-2-3-1): De Gea: Wan-Bissaka, Lindelof, Maguire, Shaw; Fred, Matic; Greenwood, Bruno, James; Martial.

Watford XI (4-2-3-1): Foster; Dawson, Kabasele, Catchcart, Masina; Hughes, Capoue; Pereyra, Doucoure, Deulofeu; Deeney.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS