Sergio Farias Ungkap Positif dan Negatif Ikut Turnamen Piala Gubernur Jatim

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Sergio Farias Ungkap Positif dan Negatif Ikut Turnamen Piala Gubernur Jatim
Bek muda Persebaya Surabay, Rizky Ridho saat berduel dengan Marko Simic dalam laga final Piala Gubernur Jatim 2020. (Dok. Persebaya)

Persija harus puas menjadi runner up di turnamen pramusim tersebut

Suara.com - Akhir pekan ini, tepatnya 29 Februari 2020 pecinta sepak bola Tanah Air bakal kembali dimanjakan dengan aksi-aksi klub kesayangan. Ya, pada waktu tersebut Liga 1 2020 kembali bergulir.

Tentu, kontestan Liga 1 2020 sudah melakukan persiapan. Salah satu tim yang paling siap adalah Persija Jakarta.

Tim berjuluk Macan Kemayoran --julukan Persija-- itu nampak serius menatap musim baru. Sejumlah pemain bintang mereka datangkan demi memperkuat tim selama satu musim.

Pelatih Persija Sergio Farias saat memimpin latihan di lapangan PS AU, Halim Perdanakusuma. (dok. Persija).
Pelatih Persija Sergio Farias saat memimpin latihan di lapangan PS AU, Halim Perdanakusuma. (dok. Persija).

Persiapan juga telah dilakukan. Dari berlatih menyatukan pola permainan satu sama lain, ada juga laga uji coba.

Salah satu yang dilakukan Pasukan Ibu Kota adalah mengikuti turnamen Piala Gubernur Jatim 2020. Di mana pada ajang tersebut Persija menjadi runner up.

"Pasti di sana (turnamen) kami ada proses, ada positif dan negatif dari turnamen itu, negatif itu karena kami kurang waktu berlatih, kalau dalam kompetisi/turnamen ada kesalahan itu bisa kami perbaiki, setiap pertandingan kami coba perbaiki supaya kita lebih baik," kata Pelatih Persija Sergio Farias.

Namun, juru racik asal Brasil tersebut sedikit menyayangkan ada dua pemainnya dipanggil untuk ikut ke pemusatan latihan timnas Indonesia. Mereka adalah Andritany Ardhiyasa dan Osvaldo Haay.

Padahal, Persija sedang mempersiapkan tim jelang Liga 1 2020. Beruntung kedua pemain tersebut bisa adaptasi dengan cepat.

Ini dibuktikan saat laga uji coba melawan Geylang Internasional di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Minggu (23/2/2020). Kedua pemain tersebut membantu Persija kalahkan wakil Singapura itu dengan skor 3-1.

"Yang paling susah untuk kami saat pemain dipanggil ke timnas, padahal di turnamen (Gubernur Jatim 2020) itu adalah momen penting, tapi Andritany dan Osvaldo kembali dan mereka bisa membuktikan, mereka pemain penting saat persiapan," ia menambahkan.

"Kami punya persiapan dan level bagus untuk kompetisi nanti. Kami punya satu minggu dan seminggu ini kami akan berlatih taktik," pungkasnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS