Dirumorkan Ribut dengan Shin Tae-yong, Ini Jawab Indra Sjafri

Syaiful Rachman | Adie Prasetyo Nugraha
Dirumorkan Ribut dengan Shin Tae-yong, Ini Jawab Indra Sjafri
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (kanan) berbincang dengan asisten pelatih Indra Sjafri saat seleksi pemain Timnas Indonesia U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Senin (13/1/2020). ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

Indra Sjafri kini tak lagi dampingi Shin Tae-yong di lapangan.

Suara.com - Indra Sjafri membantah dengan tegas bahwa dirinya ribut dengan manajer pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong. Eks juru taktik timnas Indonesia U-19 itu mengaku hubungannya Shin Tae-yong baik-baik saja.

Hubungan Indra Sjafri dan Shin Tae-yong sempat dikabarkan tidak akur. Rumor tersebut bermula ketika Indra tidak nampak mendampingi Shin Tae-yong dalam pemusatan latihan timnas Indonesia senior beberapa waktu lalu.

Indra sendiri tidak hadir menemani Shin Tae-yong karena diberikan pekerjaan baru oleh PSSI sebagai direktur teknik menggantikan Danurwindo.

Isu retaknya hubungan kedua pelatih tidak sampai di situ. Beberapa kali ketika Shin Tae-yong ditanya ihwal Indra Sjafri, pelatih asal Korea Selatan itu enggan menjawab.

Bahkan, ketika timnas Indonesia kalah 1-4 dari Persita Tangerang saat menggelar uji coba, Shin menyebut pemain yang ada saat ini sebagian besar bukanlah pemain pilihannya. Mantan pelatih timnas Korea Selatan itu menyebut, itu merupakan pilihan pelatih lokal yang mendampinginya.

Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong saat memberikan keterangan pers usai timnya dibantai oleh Persita Tangerang di Stadion Madya, Jumat (21/2/2020). (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).
Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong saat memberikan keterangan pers usai timnya dibantai oleh Persita Tangerang di Stadion Madya, Jumat (21/2/2020). (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).

"Tidak ada (ribut-ribut). Beneran tidak ada itu," kata Indra Sjafri saat ditemui di Hotel Fairmont, Jakarta, Senin (24/2/2020).

Indra menambahkan untuk tidak memperpanjang masalah ini. Ia ingin fokus dengan pekerjaan barunya sebagai direktur teknik, begitu juga dengan Shin Tae-yong dengan skuat Garuda.

"Tidak usah diperdebatan lagi itu, yang penting disiapkan. Coach Shin bisa bekerja dengan nyaman dan tenang. Mudah-mudahan apa yang ditargetkan federasi bisa tercapai dan saya suport 1000 persen," pungkasnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS