Samai Rekor Man City, Berikut 5 Fakta Menarik Usai Liverpool Tekuk West Ham

Reky Kalumata
Samai Rekor Man City, Berikut 5 Fakta Menarik Usai Liverpool Tekuk West Ham
Striker Liverpool Sadio Mane (kanan) merayakan golnya ke gawang West Ham United dengan Trent Alexander-Arnold saat lagnjutan Liga Inggris di Anfield. Paul ELLIS / AFP

Liverpool menang 3-2 atas West Ham United di pekan ke-27 Liga Inggris

Suara.com - Liverpool menyamai rekor kemenangan beruntun yang dimiliki oleh Manchester City. Berikut fakta- fakta menarik usai Liverpool menekuk West Ham United 3-2.

Pada laga di Anfield, Selasa (25/2/2020) dini hari WIB, Georginio Wijnaldum sempat lebih dulu membuat Liverpool unggul. Namun West Ham balik unggul lewat gol Issa Diop dan Pablo Fornals.

Mohamed Salah akhirnya menyamakan kedudukan menjadi 2-2 di menit ke-68. Liverpool akhirnya memenangkan pertandingan seru dengan skor 3-2 lewat gol Sadio Mane di menit ke-81.

Hasil ini membuat Liverpool semakin kokoh di puncak klasemen Liga Inggris dengan 79 poin. Ini juga adalah kemenangan 18 kali beruntung yang diraih oleh Liverpool.

Opta mencatat kemenangan 18 kali beruntun Liverpool membuat skuat besutan Jurgen Klopp ini menyamai rekor yang sebelumnya dibuat oleh Manchester City pada Agustus-Desember 2017.

Berikut fakta - fakta menarik lainnya dari kemenangan Liverpool atas West Ham United yang dihimpun dari berbagai sumber :

  1. Manajer West Ham David Moyes masih tetap tanpa kemenangan tandang melawan Liverpool di semua kompetisi, gagal dalam 16 usahanya (Seri 7, Kalah 9) dan kalah dalam empat laga terakhir berturut-turut dengan Manchester United, Sunderland dan West Ham.
  2. Liverpool telah memenangkan 21 pertandingan kandang mereka di Liga Premier Inggris , menyamai rekor kemenangan kandang berturut-turut di Liga Inggris, yang juga dibuat oleh The Reds sendiri antara Januari dan Desember 1972 saat dilatih Bill Shankly.
  3. Liverpool telah mencetak 14 gol sundulan di Liga Premier musim ini, lebih dari tim lainnya.
  4. Hanya Cesc Fabregas (20 tahun, 134 hari) dan Wayne Rooney (21 tahun dan 63 hari) yang telah mencapai 25 assist di Liga Premier pada usia yang lebih muda dari Trent Liverpool Alexander-Arnold (21 tahun 140 hari).
  5. Sejak melakukan debutnya untuk West Ham pada Februari 2017, Robert Snodgrass telah mencatatkan 12 assist di Liga Premier untuk The Hammers, lebih dari pemain lainnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS