alexametrics

Klopp Beberkan Cara untuk Kalahkan Atletico di Anfield

Syaiful Rachman
Klopp Beberkan Cara untuk Kalahkan Atletico di Anfield
Manajer Liverpool Jurgen Klopp hadiri jumpa pers jelang laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions kontra Atletico Madrid, Selasa (10/3/2020). [AFP]

Liverpool saat ini tertinggal agregat 0-1 dari Atletico.

Suara.com - Laga hidup mati akan dilakoni Liverpool di leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Kamis (12/3/2020) dini hari WIB, The Reds akan menjamu Atletico Madrid.

Liverpool saat ini tertinggal agregat 0-1 dari Atletico. Tapi bukan berarti peluang Liverpool untuk melaju ke babak perempat final Liga Champions musim ini tertutup.

Hanya berjarak satu gol dari leg pertama yang digelar di markas Atletico, Estadio Wanda Metropolitano, Liverpool membutuhkan kemenangan 2-0 untuk membalikkan keadaan.

Untuk bisa mencapai target tersebut, Liverpool wajib mewaspadai serangan balik cepat Atletico dan lebih intens menghantam bola ke arah gawang lawan.

Baca Juga: Prediksi Liverpool Vs Atletico Madrid, Menanti Kejutan di Anfield

Sebagaimana diketahui, Atletico cukup sukses menutup ruang para pemain Liverpool di leg pertama. Alhasil, penggawa The Reds tak mampu mengarahkan bola ke gawang.

Statistik mencatat, lima tendangan yang dilepaskan para pemain Liverpool melenceng dari sasaran.

Statistik leg pertama pun menyita perhatian manajer Liverpool Jurgen Klopp. Di leg kedua, Klopp pun menargetkan lebih banyak tembakan ke gawang. Karena hal itu dinilai manajer asal Jerman sebagai faktor penting untuk membalikkan keadaan.

"Perubahan apa yang dibutuhkan setelah leg pertama? Tembakan ke gawang yang lebih banyak!" kata Klopp.

"Kami menghadapi tim yang mungkin memiliki kemampuan bertahan terbaik di dunia. Hasil 0-0 mungkin sudah bagus (menghadapi Atletico), tapi itu bukan jawaban buat kami. Kami harus mencetak gol," sambungnya dikutip dari laman resmi UEFA.

Baca Juga: Jadwal Liga Champions Malam Ini, Ada Liverpool vs Atletico Madrid

"Besok malam adalah pertandingan penentuan, dan kami ingin melaju (ke perempat final)."

Komentar