Metode Latihan Persija Jakarta di Tengah Ancaman Wabah Corona

Rully Fauzi | Adie Prasetyo Nugraha
Metode Latihan Persija Jakarta di Tengah Ancaman Wabah Corona
Penjaga gawang Persija Jakarta, Shahar Ginanjar. [Suara.com/Adie Prasetyo]

Kiper pelapis Persija Jakarta, Shahar Ginanjar mengungkap metode latihan timnya di tengah ancaman wabah Corona.

Suara.com - Skuat Persija Jakarta kini sedang diliburkan hingga pekan depan menyusul dihentikannya sementara kompetisi Liga 1 2020 oleh PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB), imbas dari pandemi Virus Corona di Tanah Air.

Di saat off ini, para pemain Persija diminta oleh manajemen klub untuk membatasi aktivitas di luar rumah. Ini semua kembali lagi lantaran wabah Corona.

Meski begitu, Marko Simic dan kawan-kawan diharuskan tetap menjaga kebugaran fisik masing-masing. Ini dikarenakan saat liga kembali digulirkan nanti, para penggawa Persija tetap dalam kondisi fit untuk melakoni pertandingan. 

Kiper pelapis Persija, Shahar Ginanjar pun membeberkan metode latihan 'individu' yang tengah dilakoni para penggawa Macan Kemayoran saat ini.

"Memang diwajibkan untuk tetap bugar. Bagi saya, latihan sendiri itu penting karena mau bagaimana pun, kondisi badan pasti akan turun karena tidak ada latihan bersama tim. Biasanya saya berlatih kardio, saya pikir teman-teman lain juga begitu," papar Shahar di laman resmi Persija.

Selain itu, Shahar juga punya tips agar terhindar dari virus COVID-19 yang kian 'termahsyur' ini. Salah satunya adalah menjaga pola makan dan menerapkan gaya hidup bersih. 

"Makan protein yang baik, serta sayur dan buah. Hindari tempat keramaian dan selalu cuci tangan setiap bersentuhan dengan orang lain," tandas mantan kiper Persib Bandung dan PSM Makassar tersebut.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS